Sekda: Festival FORSGI Jadi Ajang Pencarian Talenta Muda Untuk Majukan Sepak Bola di Palembang

Palembang, Swakarya.Com. Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kota Palembang menggelar Festival FORSGI U10 – U12, di Lapangan SMA Xaverius 1 Palembang, Minggu (24/7/2022), dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Festival FORSGI Palembang 2022 yang bertajuk “sepak bola mulai sejak dini menjadi generasi unggul dan berprestasi’’, dihadiri dan dibuka Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, yang juga menjabat sebagai Presiden PS Palembang.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengapresiasi upaya FORSGI Palembang dalam mencari dan membina talenta-talenta muda untuk kemajuan sepak bola di Kota Palembang. “Festival seperti ini kami apresiasi, apalagi dari festival ini bisa melihat talenta-talenta baru bagi anak-anak kita yang luar biasa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dirinya tahu bagaimana sulitnya untuk mengembangkan dunia sepak bola. “Dan beban itu juga terasa ringan ketika FORSGI hadir untuk membantu dan mendukung, semoga saja kehadiran FORSGI ini akan turut andil dalam membesarkan sepak bola Kota Palembang bahkan Sumsel,” imbuhnya.

Lanjutnya, diharapkan kedepan FORSGI dapat berkolaborasi dengan PSSI sehingga dengan terdaftarnya di induk sepak bola ini, maka bisa ikut semua even yang dilaksanakan PSSI dan bisa diikut sertakan dalam klub yang ada di bawah naungan PSSI.

“Coba dimediasi dengan askot PSSI Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel, mudah-mudahan kehadiran dari anak-anak sekalian yang mana saat ini PS Palembang sedang fokus untuk Liga Tiga dalam rangka menghadapi Piala Indonesia, untuk itu kami mohon doanya khususnya orang tua dari anak-anak sekalian, FORSGI Palembang dan Sumsel sekali lagi mari memiliki komitmen yang sama untuk memajukan sepak bola PS Palembang yang punya nama luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FORSGI Kota Palembang, Hadian Bayu Pandu Winata mengatakan, turnamen diselenggarakan dalam rangka untuk menuju festival tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada Agustus 2022.

Selain itu, pihaknya akan menyempatkan berkunjung ke Askot, “selaku organisasi yang baru, kami butuh bimbingan dan juga kerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Palembang. FORSGI berdiri untuk mendidik anak-anak sepak bola generasi Indonesia yang nantinya dididik dengan enam karakter atau enam tabiat luhur yang diharapkan anak bisa jujur, amanah, kompak, kerjasama yang baik, bisa rukun, inilah sifat yang diajarkan dan mendidik anak di FORSGI ini,” jelasnya.

Lanjutnya, FORSGI bekerjasama dengan DPD LDII Kota Palembang.

Untuk peserta yang ikut Festival Sepak Bola FORSGI 2022, ada dari enam PC Kota Palembang yakni dari Ilir Timur (IT) II, Sako, Sukarami, Seberang Ulu (SU) dan Alang – Alang Lebar. “Semuanya dari umur 10 hingga 12, karena pendidikan karakter bisa lebih mudah dari anak-anak yang kecil, jadi kita menanamkan karakter itu dari usia sejak dini, dan semoga anak menjadi pemain yang profesional dan religius,” pungkasnya. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait