oleh

Melati Erzaldi Bacakan Sajak W.S Rendra dalam Malam Apresiasi Satra di Amphitheater Wilhelmina Park Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Ratusan warga Kota Pangkalpinang ramaikan Amphitheater Wilhelmina Park untuk menyaksikan pertunjukan Malam Apresiasi Sastra yang diselenggarakan oleh Pencinta Komunitas Pekerja Sastra Bangka Belitung. Jumat malam, 8 November 2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati sepuluh tahun berpulangnya WS. Rendra selaku sastrawan hebat yang kata-katanya masih tetap hidup di Indonesia.

Hal tersebut diinisiasi oleh para sastrawan dari Bangka Belitung bekerjasama dengan pemuda milenial dengan menyongsong tema Menyibak Kiprah WS. Rendra.

Dalam rangkaian kegiatan dimeriahkan berupa pembacaan sajak-sajak oleh warga Babel yang ikut hadir menyaksikan dengan diiringi musikalisasi puisi dan diskusi terkait sastra di Indonesia.

Penampilan yang dipersembahkan oleh siswa SMKN 4 Pangkapinang sukses mencuri perhatian warga dengan membawakan musikalisasi puisi yang berjudul “Kebebasan” buah karya Rivai Apin dan “Selamat Pagi Indonesia” buah karya Sapardi Djoko Damono.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu tampak hadir Melati selaku istri dari orang nomor satu di Babel yakni Erzaldi Rosman Gubernur Babel ikut membacakan sajak-sajak karya W.S Rendra.

Melati pun berharap kepada generasi milenial untuk tidak pernah lupa mencintai sastra di Indonesia dan terus mengembangkan minat bakat di bidang Literasi.

“Saya berharap walaupun zaman sudah berubah, anak-anak milenial tetap mencintai sastra Indonesia dan melek literasi bukan hanya sibuk dengan gadget,” ujar Melati setelah membacakan sajak-sajak W.S Rendra.

Penulis : Ramsyah
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait