oleh

Hamdan Zoelva Lantik DPW SI Babel dan Resmikan Koperasi SI di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam (SI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan peresmian Koperasi Syarikat Islam Provinsi Babel, dengan mengangkat tema “Pemantapan Implementasi Program Dakwah Ekonomi Syarikat Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, bertempat di Hotel Santika Pangkalpinang, Jumat, 8 November 2019.

Dalam pelantikan tersebut, tampak hadir Ketua umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Asisten 3 Darlan, dan Bang Hedy Aryaka selaku Badan Intelejen Babel serta seluruh tamu undangan.

Selanjutnya, dalam peresmian koperasi Syarikat Islam disampaikan oleh Agung Nugroha selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan SI. Ia menyampaikan tujuan dari koperasi ini untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung berserta anggotanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa ada tiga hal yang melatarbelakangi pendirian koperasi tersebut. Pertama, wilayah kependudukan ada di Bangka Belitung yakni enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Kepulauan Babel, yang kemudian koprasi SI di Babel lebih menekankan di sektor industri, pertambangan dan pariwisata serta mayoritas penduduk adalah muslim sebesar 88.71persen.

Foto: Pembacaan sumpah jabatan oleh ketua umum DPP SI

Dalam kesempatan yang sama Syaifullah Asnan selaku Ketua DPW SI Babel yang baru saja dilantik diberikan waktu untuk menyampaikan pesan dan kesanya atas jabatan yang ia emban di organisasi masyarakat SI tersebut.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lanjar dan saya ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan pelantikan ini mudah-mudahan kita bisa menjalankan amanah ini hingga tuntas,” kata Syaifullah.

Dari pada itu, Sambutan Gubernur Babel yang diwakili oleh Darlan selaku asisten III dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Syarikat Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Seluruh pengurus yang baru selesai dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugasnya di DPW Syarikat Islam di Bangka Belitung,” tuturnya.

Di sela-sela sambutannya, Darlan membeberkan bahwa pertumbuhan perekonomian Babel turun, pasar-pasar sepi, daya beli masyarakat turun hingga perekonomian Babel kurang dari 4 persen yakni 3.7 persen dan Babel nomor dua terendah di Sumatera.

“Kami harap kepada kawan-kawan bisa menjawab tantangan ini untuk meningkatkan pendapatan ekonomi Bangka Belitung. Untuk itu, dengan cara mensiasati peningkatan perekonomian Bangka Belitung maka kita harus mengadakan kegiatan nasional untuk mengundang orang luar datang ke Bangka membawa uang dan dibelanjakan di daerah kita,” katanya.

Sementara itu, Hamdan Zoelva selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syarikat Islam mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Syarikat Islam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru dilantik.

“Saya semasa mahasisiwa selaku mengurusi umat dan organisasi untuk sosial, dan banyak waktu yang habis, tenaga dan pikiran tetapi jika kita jalani dengan ikhlas insyaallah rezeki datang dengan tak disangka-sangka,” ujarnya dalam sambutannya.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait