Maritim Muda dan Pepelingsih Gelar Aksi Gelegar Pemuda Untuk Satu Negeri

Bangka, Swakarya.Com. Aksi nasional serentak se-Indonesia juga digelar oleh Maritim Muda Bangka Belitung (Babel) dan Pepelingsih Babel yang bertajuk Gelegar Pemuda Satu Negeri dengan menyelenggarakan Aksi Bersih dan Penanaman Magrove di sekitar Politeknik Manufaktur (Polman) Babel mulai dari pukul 08.00 pagi, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Aksi bersih ini diikuti oleh puluhan pelajar yang ada di Kabupaten Bangka diantaranya MAN Sungai Liat, SMANSA Sungai Liat, Setia Budi Sungai Liat dan lain sebagainya, serta dibantu oleh Mahacinta Polman Babel dalam pelaksanaannya.

Sebelum memulai kegiatan, acara dibuka oleh Muhamad Tahir selaku Ketua Maritim Muda Babel , dan sambutan dari Pepelingsih yang disampaikan oleh Nur Habibah serta perwakilan dari Mahacita oleh Zailani.

M Tahir menyampaikan, aksi bersih ini dilakukan sebagai aksi nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia yang dibungkus dengan kegiatan Gelegar Pemuda Untuk Satu Negeri yang bekerja sama dengan Pepelingsih di tingkat Nasional.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan di Babel, mengingat sampah terus bertambah setiap harinya maka perlu kesadaran pemuda dalam melakukan aksi nyata.

Terima kasih kepada adik-adik yang sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini demi lingkungan Babel tercinta ini,” ucapnya.

“Kalok bukan kita siapa lagi, kalok bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Nur Habibah juga menyampaikan bahwa pemuda harus sadar dan peduli terhadap lingkungan.

“Kami dari Pepelingsih sangat bangga dan kagum atas keikutsertaan, dari pada itu, ini adalah bentuk kesadaran adik-adik peduli dengan lingkungan,” pungkasnya.

Penulis : Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait