by

Aksi Bersih Sampah di Pulau Gusung, BLM STIE Pertiba Ingin Masyarakat Sadar Lingkungan

Bangka Tengah, Swakarya.Com. Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STIE Pertiba gelar edukasi ekonomi daerah pesisir pulau gusung asam dan explorer pulau ketawai dengan mengusung tema “Lautan Kunci Keberlangsungan Masa Depan”.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan kelas yang tergabung dalam organisasi BLM dan beberapa alumni turut hadir bersama perwakilan karang taruna Kelekak Taruna Jaya (KTJ Petaling Jaya yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 21 – 22 September 2019.

Sarip Hidayatullah, Ketua umum BLM STIE Pertiba Pangkalpinang, ia berharap semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagi mahasiswa terutama dalam menjaga lingkungan pesisir dari sampah plastik.

“Yang bikin miris, tampak banyak sampah plastik,”. Kata Sarip yang sudah berstatus demisioner

Menurutnya, hal Ini menunjukkan tabiat warga yang belum sadar pada lingkungan yang bersih. Maka dari itu kami sebagai regenerasi ingin menjaga lingkungan pantai pesisir.

“Sampah plastik juga tidak hanya mengganggu ekosistem tapi populasi ikan dan semoga dengan kegaiatan bersih-bersih di bibir pantai ini dapat memberikan contoh bagi semua kalangan agar bisa menjaga lingkungan,”. Tuturnya saat diwawancarai awak media pada 23 September 2019.

Lebih lanjut, Sarip ingin kita juga memberikan edukasi mengenai majemen terhadap pengolahan hasil laut kapada masyarakat pulau gusung asam.

Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait