Nada Utami, Juara III Duta GenRe Babel: Remaja Harus Berani Kembangkan Potensi Diri

Pangkalpinang, Swakarya.com. Setelah beberapa hari mengikuti masa karantina finalis Duta Genre (Generasi Berencana) Nada Utami berhasil raih juara III dengan kata lain Duta Genre III pada malam penganugerahan ajang kreatif dan produktif remaja Indonesia (24/8) di Bangka City Hotel.

Nada Utami salah satu perwakilan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengatakan bahwa remaja harus mengembangkan potensi dirinya melalui ajang bergensi seperti Duta Genre yang di selenggarakan BKKBN provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

menurut Utami, Remaja adalah masa transisi dari anak anak menuju dewasa, yang mana masa inilah banyak sekali menghadapi goncangan mental maupun spiritual.

Lebih lanjut, Seperti yang kita ketahui remaja membutuhkan wadah untuk menjadi dirinya sendiri dan menggali potensi yang ada dalam dirinya.

“Dari sinilah kita mulai untuk belajar memahami diri atau orang lain melalui pemahaman dan edukasi melalui Generasi Berencana (GenRe),”. Tuturnya saat diwawancarai oleh pihak swakarya.com

Pada kesempatan yang sama, Utami mengatakan rasa syukurnya bisa berhasil melangkah pada titik ini sebagai Duta Genre

“Selama mengikuti duta genre saya sangat bersyukur sekali telah berani melangkah hingga ketitik ini, karena disinilah saya belajar untuk bagaimana cara menghadapi fenomena yang ada pada remaja saat ini dan berharap akan bisa menjadi inspirator untuk teman teman remaja lainnya,”. Ujar Utami salah satu mahasiswa UBB itu.

Selanjutnya, Utami merasa dengan mengikuti ajang bergengsi Duta Genre tahun 2019 ini memberikan arti yang lebih baginya bahwa keluarga merupakan hal paling berharga dalam dirinya.

“Terpilihnya menjadi Duta Genre III Prov. Bangka Belitung 2019 tentu banyak sekali pengalaman dan wawasan yang luas mengenai perencanaan kehidupan utk kedepannya. Dan berkat keluarga serta dukungan, doa orang tua, karena segala sesuatu nya dimulai dari keluarga. Rumah yang paling berharga adalah keluarga, keluarga yang harmonis menjadi landasan yg kuat bagi remaja sebelum menghadapi banyak problematika diluar sana,”. Tuturnya

“Jadilah remaja yang memiliki mimpi besar, remaja yang memiliki rencana kehidupan, dan jadilah remaja yang selalu berada di langkah yg positif,”. Tambahnya

“Don’t forget to be a good young People, WITH a good personality. As always positif thingking, always do the positif things, and let’s get started WITH HEALTHY Life without DRUGS. SALAM GENRE,”. Tutup ya usai diwawancarai oleh Swakarya.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait