KPPD KPU Babel Gelar Fun Gathering dan Aksi Bersih Di Pantai Pukan

Bangka, swakarya.com. Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Fun Gathering bersama Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) di pantai Pukan Desa Air Anyer, Kabupaten Bangka pada Rabu pagi dimulai dari pukul 08.00 wib hingga selesai (28/08/2019).

Rangkaian acara dimeriahkan dengan berbagai perlombaan game dan aksi bersih pantai Pukan di sekitar pantai secara bersama-sama.

Davitri, selaku Ketua KPU mengatakan atas kerja keras kawan KPPD dalam mensosialisasikan pemilu di tahun 2019 meraih kesuksesan sebab melebihi target yang ditetapkan oleh KPU RI dalam partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 lalu.

“KPU Babel mengucapkan terimakasih kepada KPPD yang telah membantu mensosialisasikan pelaksanaan pemilu tahun 2019 sehingga partisipasi masyarakat melebihi target yg ditetapkan KPU RI secara nasional” jelas Ketua KPU Babel, Davitri dalam sambutannya sekaligus membuka acara fun gathering

Aksi sosial bersih pantai pukan menjadi pembuka kegiatan yang selanjutnya diikuti dengan lomba-lomba khas 17an yang mewarnai kegiatan tersebut.

Kegiatan itu pun berlangsung dengan meriah, seperti lari balon, lempar bola kedalam wadah, lari ekstapet dan lainnya dengan permainan tradisional pulau Bangka.

Lebih lanjut, Davitri KPPD Babel merupakan komunitas kepemudaan yang dibentuk KPU secara nasional dan menjadi mitra KPU dalam menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat di provinsi masing- masing.

“KPPD menjadi wadah dan perpanjangan tangan untuk membantu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat di Babel,”. Tambahnya

Senada dengan yang di sampaiakan M. Arif Agitian, selaku Ketua KPPD KPU Babel mengucapan terimakasih juga kepada KPU Babel yg telah melibatkan para generasi milenial dalam pemilu 2019 secara maksimal.

“Kami terus berkomitmen untuk terus peduli terhadap demokrasi dan pemilu karna ini adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara utamanya dalam mengawal kedaulatan rakyat” ujarnya kepada pihak Swakarya.com

Davitri, juga mengharapkan peran KPPD dalam pemilu kedepannya terus ditingkatkan sehingga masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya pelaksanaan pemilu dan menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskan pemilu-pemilu yang akan datang.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait