Mahasiswa KKN UBB Kunjungi Beberapa Sekolah di Desa Mendo

Mendo, Swakarya.com. Hari ini (15/07) merupakan hari pertama masuk sekolah bagi peserta didik tahun ajaran baru, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Momen itulah yang dimanfaatkan oleh Mahasiswa KKN UBB di Desa Mendo untuk melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Desa Mendo.

Dalam kunjungannya, mereka mendatangi SDN 14 Mendo Barat, SDN 15 Mendo Barat, dan SMPN 4 Mendo Barat.

Paisal Cholid, salah satu mahasiswa KKN di Desa Mendo menjelaskan, tujuan kedatangan mereka ke sekolah-sekolah sebagai bentuk pengabdian mahasiswa untuk membantu pihak sekolah dalam pengembangan SDM.

“Tujuan dari dilakukannya kunjungan ini adalah untuk audiensi secara langsung dengan pihak sekolah terkait program yang direncanakan oleh mahasiswa KKN, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” jelasnya kepada redaksi Swakarya.com.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SDN 14 Mendo Barat, Iskandar, mendukung penuh niat baik mahasiswa dalam bentuk kerja sama guna mempermudah pelaksanaan program KKN yang berfokus pada pendidikan.

“Kami dari pihak sekolah menyetujui atau memberikan izin kepada para mahasiswa sekalian yang ingin menjalankan programya terkait pendidikan dan pengembangan diri siswa yang ada di SD ini, terutama dalam bidang ekstrakurikuler dan upaya peremajaan perpustakaan yang menjadi fokus teman-teman mahasiswa,” tuturnya saat berdiskusi bersama mahasiswa KKN.

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait