by

KKNT UBB Air Selumar Salurkan Bansos dan Gencarkan Vaksinasi

Belitung, Swakarya.Com. Puluhan paket bantuan sosial (bansos) disalurkan oleh Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung Air Selumar, bertempat di balai desa Air Selumar, Belitung. Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dihadiri unsur perangkat desa, mahasiswa, hingga masyarakat.

Pembagian paket bansos ini merupakan salah satu kegiatan dari program besar mahasiswa KKNT UBB Air Selumar dalam mewujudkan desa tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang dikhususkan bagi warga Air Selumar yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (24/9) pagi.

Menurut Ketua KKNT UBB Air Selumar, paket sembako yang dibagikan berisi kebutuhan konsumsi sehari-hari dengan harapan warga terdampak tetap bersemangat mencari nafkah, sekaligus mendorong masyarakat untuk memupuk jiwa sosial membantu sesama yang membutuhkan di masa pandemi ini.

“Jumlah pastinya, bansos sembako yang kita bagikan berjumlah hampir 100 paket. Kami juga menyisipkan paket masker untuk dipakai sehari-hari,” ungkap Adit.

Sementara itu, selain pembagian sembako, program besar yang dilaksanakan KKNT UBB Air Selumar ini adalah mendorong vaksinasi dengan target pencapaian Herd Immunity di kabupaten Belitung serta pelatihan UMKM yang diikuti kelompok PKK, karang taruna, dan pelaku usaha kecil menengah,” tambah Primus Jodi Setiawan (Humas).

Dijelaskan, rangkaian pembagian paket sembako, vaksinasi massal dan pelatihan UMKM yang dilaksanakan ini merupakan satu rangkaian kegiatan mahasiswa KKNT UBB Air Selumar 2021.

Kepala Desa Air Selumar Iman Rafly menerangkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas peran serta mahasiswa KKNT UBB 2021 dalam rangkaian kegiatan Kampus Merdeka tahun 2021 ini.

“Termasuk kolaborasi rekan-rekan mahasiswa dan pemerintah desa. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Selanjutnya kami memohon doa agar kami dapat terus mengabdikan diri serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Air Selumar, Belitung,” tutupnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait