by

Hari Pahlawan KKNT UBB Desa Beruas Lantik POKDARWIS dan Tanam Bibit Buah

Bangka Barat, swakarya.Com. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik 2021 Universitas Bangka Belitung (KKNT 2021 UBB), bersama dengan pemuda melaksanakan kegiatan pelantikan POKDARWIS Desa Beruas dan secara simbolis tanam bibit buah di bukit Seding desa Beruas dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Dihadiri oleh Camat Kelapa, Kapolsek Kecamatan Kelapa, Kepala KPHP Jebu Bambang Antan Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka barat, serta Penyuluh Kehutanan KLHK, DPL KKNT UBB Desa Beruas, dan masyarakat desa Beruas.

Dalam keterangannya Dosen Pembimbing Lapangan KKNT UBB Bapak Iskandar Zulkarnain S.IP M.A, mengatakan bahwa desa Beruas memiliki potensi yang besar dalam bidang lingkungan dan wisata, hal ini akan bermanfaat bagi generasi penerus yang ada di desa Beruas dengan memanfaatkan potensi besar yang ada.

“Harapan kedepannya dengan pembentukan POKDARWIS desa Beruas ini menjadi komitmen awal bagi para pengurus untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di desa Beruas dan menjadikan desa Beruas menjadi desa Agrowisata,” Ungkapannya kepada wartawan swakarya.com pada 13 November 2021.

Ditambahkan pula olehnya, Desa Beruas memiliki potensi besar dalam bidang lingkungan dan wisata, ini akan menjadi sesuatu hal besar jika terus dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Harapan besar saya kepada para pengurus POKDARWIS setelah dilantiknya kawan-kawan POKDARWIS, ini menjadi komitmen awal kawan-kawan untuk terus menjaga kekompakan dan terus semangat melanjutkan pengembangan potensi wisata yang ada di desa Beruas ini untuk menjadikan desa Beruas sebagai Desa Agrowisata”, Tutur DPL KKNT UBB.

Ditambahkan pula oleh Kepala Desa Beruas bapak Pariyandi A.Md saat sambutan, mengatakan bahwa desa Beruas banyak memiliki potensi yang bisa di kembangkan seperti wisata, pertanian dan perkebunan. Namun sampai saat ini masyarakat desa Beruas masih belum peka terhadap potensi wisata yang ada di desa ini. Dengan dilantiknya POKDARWIS desa Beruas ini menjadi awal bagi pengembangan potensi yang ada di desa ini, harapan kedepannya juga semoga POKDARWIS akan bersinergi dengan masyarakat desa Beruas untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada.

“Saya berharap dengan terbentuknya POKDARWIS desa beruas, akan terus menumbuhkan semangat untuk masyarakat desa Beruas agat terus peka untuk mengembangkan potensi desa ini, harapanyaa sinergi antara POKDARWIS dan masyarakat desa menjadikan penguat untuk pengembangan desa Agrowisata dan desa Beruas akan lebih dikenal di masyarakat banyak”, tegas Kades Desa Beruas.

Di kesempatan itu juga Camat Kelapa bapak Syamsiar S.IP memberikan sambutan dan dukungan kepada POKDARWIS yang baru dilantik untuk Tetap menjaga kekompakan dan semangat kawan-kawan demi terciptanya desa Beruas menjadi desa Agrowisata.

“Di Hari Pahlawan ini, POKDARWIS desa Beruas terbentuk semoga semangat kawan kawan akan terus berkobar seperti semangat pahlawan kita, dan Kawan-kawan akan menjadi pahlawan bagi desa Kawan-kawan karena ikut bersinergi dalam pembangunan desa melalui bidang pariwisatanya dukungan penuh kami berikan dari pihak kecamatan kepada kawan-kawan POKDARWIS desa Beruas ini,” pungkas Camat kelapa.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait