KKN UBB Desa Mendo, Sulap Budidaya Ikan Air Tawar Jadi Agrowisata

Mendo, Swakarya.com. Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) angkatan 14 Tahun 2019 di Desa Mendo yang beranggotakan 30 mahasiswa, bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Mendo berusaha untuk meningkatkan potensi desa.

Mahasiswa bersama Karang Taruna pada Senin pagi (15/07), dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, melakukan survey lapangan untuk meninjau lokasi budidaya ikan patin di desa tersebut.

Ketua KKN Tematik 2019 Desa Mendo, Iqbal menerangkan, bahwa budidaya ikan air tawar ini memang sudah ada sebelumnya, namun tim KKN UBB berusaha untuk mengembangkan potensi yang ada menjadi agrowisata.

“Budidaya ikan tawar ini sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak Karang Taruna, dan saat kami bersama-sama untuk mencoba mengembangkan agrowisata pada lokasi pembudidayaan ikan tawar ini,” terangnya melalui pesan WhatsApp kepada redaksi Swakarya.com.

Tujuan dari kerja sama yang dilakukan ini tambah Iqbal, tidak lain untuk kelanjutan dari program yang sudah dikelola oleh pihak Karang Taruna Desa Mendo.

“Setelah masa KKN kami selesai, kami harap pengembangan agrowisata ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat baik untuk masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait