oleh

Lawan Covid-19, PT Timah Tbk Libatkan 15 Pelaku UMKM Lokal

*Libatkan UMKM dalam Pembuatan Instalasi Alat Pencuci Tangan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. PT Timah Tbk libatkan 15 pelaku UMKM lokal dalam membuat instalasi alat cuci tangan agar ekonomi kerakyatan tetap berjalan di tengah dampak COVID-19.

“Pembuatan instalasi pencucian tangan ini melibatkan sekitar 15 pelaku UMKM di berbagai wilayah. Dengan harapan, di tengah pendemi Corona saat ini ekonomi kerakyatan tetap berjalan,” ujar Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Pada Sabtu (04/04/2020), PT Timah Tbk menyerahkan bantuan secara simbolis instalasi pencucian tangan tahap pertama sebanyak 16 unit kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Pangkalpinang, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk bersinergi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PT Timah akan menyalurkan 300 unit instalasi alat cuci tangan ke seluruh wilayah yang penyebarannya akan dilakukan secara bertahap. Diharapkan, nantinya instalasi pencucian tangan ini akan didistribusikan ke fasilitas publik seperti pasar, puskesmas dan tempat pelayanan umum lainnya untuk menanggulangi COVID-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini merupakan program yang dibuat oleh ERG dan CSR PT Timah Tbk yang akan dibagikan ke seluruh wilayah. Kita berencana untuk membuat 300 unit yang pembuatannya melibatkan beberapa UMKM agar ekonomi lokal tetap bergerak,” ujar Anggi.

“Mencuci tangan ini kan menjadi bagian penting dan dasar untuk kita melindungi diri dari paparan virus corona, kalau ini sudah tersedia di fasilitas publik orang kan tidak sulit lagi untuk mencuci tangan dan mengurangi potensi penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Penulis : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait