by

Kosada Babel Hadirkan Penulis Buku Sudja & Lia Shine di Kelas Menulis

*Kosada Babel Tetap komitmen Gelar Kelas Menulis

Pangkalpinang, Swakarya.com–Komunitas Aksara Muda (Kosada) Babel mendatangkan penulis ternama di Babel yaitu, penulis novel Lia Shine dan Sudja penulis buku Potret Dunia Pendidikan dalam kegiatan rutin kelas menulis  di Tin Milenial Hub Kota Pangkalpinang. Kamis, 4 Juli 2019.

Kelas menulis Kosada berusaha mendatang penulis-penulis lokal yang kompeten di bidangnya guna memberikan wawasan dalam bidang Literasi.

“Setelah beberapa minggu lalu, mengadakan kelas menulis yang di hadiri oleh pelajar dan mahasiswa lokal yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Bangka Belitung. Namun, kali ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya ( Unsri) Palembang. Kedua mahasiswa itu, asli orang pulau Bangka mengingat hari libur mereka datang ke acara kelas menulis tersebut,”. Imbuhnya, Muhammad Tahir selaku ketua Kosada Babel

Sementara itu, kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan seseorang dalam memberikan penilaian kritis terhadap suatu karya tulis dan memiliki karya itu penting dalam era revolusi industri 4.0. dalam meningkatkan kemampuan seseorang dalam merangkai kata yang bermakna dan menulis.

Sabpri Aryanto yang akrab disapa Sudja sebagai nama penanya, menjelaskan Kelas menulis sebagai wadah bagi penulis yang ingin belajar menulis dan ingin berkarya melalui tulisannya tanpa harus takut gagal untuk berani mencoba untuk berpikir dalam merangkai kata.

“Sekaligus memberi peluang bagi mereka untuk dapat menyalurkan karyanya melalui tulisan sehingga lahirlah penulis-penulis muda Bangka Belitung yang dapat menghasilkan banyak karya,”. Tambahnya

Selanjutnya ia menjelaskan tentang dasar menulis essai dalam hal yang paling menyenangkan ialah memulai dengan poin-poin penting, kemudian buatlah beberapa sub topik dan kembangkan sub topik yang telah kalian buat agar bisa merangkai kata-kata membetuk kerangka essai.

“Kalau kalian masih ingin mengetahui lebih dalam dan belajar menulis esai akan kita lanjutkan ke pertemuan selanjutnya,”. Tutupnya (Sdj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait