by

Tins Milenial Hub, Base Camp-nya Milenial Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Tak pernah berhenti berkontribusi untuk Bangka Belitung (Babel), BUMN PT Timah Tbk selalu menjawab keinginan para generasi muda yang memiliki semangat dalam memajukan daerahnya dalam bidang apapun.

PT Timah Tbk menyediakan sebuah rumah untuk para milenial yang diberi nama Tins Milenial Hub yang diresmikan pada 25 Mei 2019 lalu, bertempat di belakang Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang.

Hadirnya tempat ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah kepada para masyarakat khsususnya kaum milenial yang belum memiliki tempat untuk berhimpun dan melakukan sebuah kegiatan yang ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai.

Foto: Kumpulan Komunitas menggunakan fasilitas Tins Millenial Hub.

Tempat ini merupakan ajang pemuda untuk berkolaborasi, berkreativitas, baik dari internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Tak hanya itu, tempat ini tidak terbatas untuk anak muda, bisa digunakan untuk kegiatan meeting, dll.

Foto: Ruang Tamu Tins Millenial Hub.

Tariani, selaku Sekretaris Pengelola Tins Milenial Hub kepada awak media Swakarya.com menjelaskan, Tins Milenial Hub merupakan tempat yang digunakan untuk membentuk image positif bahwa PT Timah sangat concern dan support terhadap generasi milenial, baik di internal maupun eksternal perusahaan.

Lebih lanjut, tujuan dari pendirian Tins Milenial Hub kata Tariani diantaranya:

Pertama, menjadikan tempat untuk menyalurkan passion anak muda PT Timah untuk melakukan sharing session/diskusi.

Kedua, menjalin relasi dan sinergi antara karyawan serta pihak external.

Ketiga, Tins Milenial Hub dapat dijadikan tempat untuk meningkatkan peluang bagi para anak muda/ komunitas bersosialisasi.

Keempat, menjadikannya tempat yang dapat membangun jaringan personal maupun profesional dengan cepat.

Selain itu, tempat tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat kaum milenial betah untuk berlama-lama di sini, diantaranya: coworking space, mushola, game station, pojok baca, area parkir, pantry, toilet, dan public space.

Tangkapan layar yang diambil dari Instagram @officialtimah.

Sejauh ini, Tins Milenial Hub sudah memberikan banyak manfaat bagi milenial dan sering dipergunakan oleh berbagai kalangan baik dari internal perusahaan PT Timah dan eksternal perusahaan sampai pada komunitas-komunitas di Babel, seperti Bank Syariah Babel, Bithub Bangka Techno Hub, Ikatan Bujang Dayang Babel, Komunitas Fotografi, Bangka Public Speaking Center, Sekolah Guru Indonesia, BANGKA DESIGB SQUAD Communitee, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia, FHCI Babel (Forum Human Capital Indonesia), TCC, Komunitas Aksara Muda Babel, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  
Penulis: Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait