oleh

Sulsel Promosikan Budaya Adat Bugis di Kirap Sibolga

Sumatera Utara, Swakarya.Com. Delegasi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kontingen Pramuka, Duta Maritim dan Duta Pemuda Bahari Sulsel Ikut berpartisipasi dalam kegiatan kirab nusantara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementrian Hukum dan Ham, Kementrian Koordinator Bidang Maritim dan TNI AL.

Kirap merupakan kegiatan pengenalan budaya dalam bentuk pawai para delegasi menggunakan baju daerah dari masing-masing provinsi di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Minggu, 8 September 2019

Pengenalan budaya dari Sulsel mempromosikan busana adat Bugis, Toraja dan Makassar yang dipakai oleh para delegasi dengan mengitari kota dan menampilkan adegan ang’aru dibeberapa titik rute perjalan saat kegitan kirab berlangsung.

Mustari selaku pembina Pramuka Lantamal mengaku bahwa kegitan ini sangat bagus dan peserta diwakili oleh siswa dari masing-masing daerah.

“kegiatan ini sangat bagus apalagi kontingen yang kami bawah untuk kegitan kirab ini adalah siswa dari masing-masing daerah yang ada di Sulawesi Selatan sehingga saya berharap mereka dapat termotivasi untuk terus berkarya untuk memajukan kota daeng untuk lebih baik lagi. Tutur pembina Pramuka Lantamal Makassar ini pada Swakarya.Com.

Lebih lanjut menurutnya semoga termotivasi untuk terus berkarya untuk memajukan Kota Daeng yang lebih baik lagi khususnya dibidang pramuka.

Sementara itu, Menurut Muh. Alwi selaku perwakilan Duta Pemuda Bahari hal ini dilakukan untuk mempromosikannya adat istiadat dari Sulsel.

“Ada begitu banyak hal yang ingin kami sampaikan dan perlihatkan kepada masyarakat Kabupaten Sibolga, Sumatera Utara, melalui pawai ini adalah salah satu wadah bagi kami untuk menunjukkannya,”. Tuturnya

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait