KKN Revolusi Mental UBB, Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan Sekolah

Dan hibahkan peralatan kebersihan

Manggar, Swakarya.com. KKN Tematik 06 Desa Baru Universitas Bangka Belitung (UBB), pada Rabu (24/07) pagi, bertempat di SDN 17 Manggar melaksanakan kegiatan KKN Revolusi Mental.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dari sampah dengan memberikan pemahaman kepada peserta didik di SDN 17 Manggar agar senantiasa dapat menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan sekitar sekolah.

Tim KKN UBB pada kesempatan tersebut juga memberikan arahan kepada peserta didik dalam menyapu, mengepel dengan benar, serta membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenisnya, misalnya jenis sampah organik dan non organik.

Kepala Sekolah SDN 17 Manggar, Bu Sarkina mengatakan, bahwa mereka sangat senang akan kehadiran mahasiswa dalam memberikan sosialisasi mengenai kebersihan di lngkungan sekolah.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa dapat memberikan dampak baik untuk anak-anak karena mereka sangat menantikan kehadiran mahasiswa di sekolah.

Selain kegiatan tersebut, mahasiswa KKN UBB ini juga melakukan penyerahan peralatan kebersihan seperti sapu lidi, sapu lantai, pengki, tong sampah, dan cangkul untuk SDN 17 Manggar, sehingga apa yang mereka sampaikan diharapkan bukan sekedar teori, tapi bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta didik.

Editor : Abdul Fakih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait