IPM SMA Muhammadiyah Basel Gelar Taruna Melati, Ciptakan Kader Berkualitas dan Berkemajuan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Toboali Gelar Taruna Melatih I di Kantor LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan tema “Mencetak Kader Dengan Semangat Integritas: Iman, Ilmu dan Amal Sehingga Terwujudnya Kader yang Berkualitas serta Berkemajuan”. Puluhan peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai 13-15 September 2019.

Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Kesiswaan oleh bapak Riki Andrian bersama dengan Pengurus Daerah (PD) IPM Bangka Selatan (Basel) Niki Hito. Jumat, 13 September 2019

Setelah pembukaan panitia mendatangkan narasumber bapak Dr.Iskandar M.Hum untuk memaparkan pencerahan kepada peserta Taruna Melati I Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Toboali dengan materi Sejarah Rasulullah, Al-Qur’an dan Hadits.

Fitri Khoirunisha selaku pembina IPM Ranting SMA Muhammadiyah Toboali mengatakan kegiatan ini untuk memperdalam pengetahuan tentang keislaman dan ke-muhammadiyahan serta wawasan kebangsaan kader IPM.

“kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati I menggunakan model pelatihan yang lebih menekankan pada aspek conscientization atau penyadaran pribadi dan kelompok akan nilai-nilai ke-Islaman, ke-muhammadiyahan dan wawasan kebangsaan,”. Tuturnya dengan tegas saat ditemui pihak wartawan Swakarya.Com.

Lebih lanjut menurut Fitri dengan proses pelatihan ini pastinya akan menitikberatkan pada proses humanizing untuk mencapai target dan tujuan mencetak generasi pelajar berkemajuan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Niki Hito mengatakan Pelatihan Kader Taruna Melati I merupakan sebuah proses pembentukan karakter kader (character building) yaitu, Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah.

“Sebagai upaya penanaman nilai-nilai dasar pergerakan dan perjuangan Ikatan sebagaimana dalam tujuan IPM dan Muhammadiyah. Tuturnya disela-sela sambutannya.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait