oleh

HUT Bhakti Adhyaksa, Kejari Bangka Tingkatkan Etos Kerja

Bangka, Swakarya.Com. Kejaksaan Negeri Bangka mengadakan syukuran memperingati HUT Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun di halaman kantor Kejari setempat, Kamis (22/7).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kapolres Bangka,AKBP Widi Haryawan, Perwakilan Kodim, Lapas Sungailiat serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Farid Gunawan mengatakan, pihaknya sengaja mengadakannya syukuran ini dengan sederhana lantaran pandemi covid sedang melanda daerah ini.

Kendati demikian, Farid mengaku, etos kerja dari kejaksaan sendiri tidak akan menurun sesuai dengan tema HUT Adhyaksa itu sendiri yakni, berkarya untuk bangsa.

“Walau demikian, kita telah melakukan sejumlah kegiatan yang bersifat sosial mulai dari vaksinasi massal, donor darah, pembagian sembako kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya serta kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Bahkan kata Farid, ditengah pandemi covid saat ini, pihaknya telah melakukan sejumlah capaian kinerja sesuai intruksi dari pusat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kami akan berupaya mencapaikan terget tersebut dan semakin banyak pula tugas-tugas tambahan, seperti refocusing anggaran agar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Karena menurut dia, peran dari kejaksaan itu sendiri sebagai penyeimbang antara keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan sehingga penegakan hukum haruslah seiring dan tidak boleh menghambat jalannya pembangunan.

“Perekonomian itu tidak mungkin bisa pulih tanpa masyarakat nya sehat. Jadi untuk itu semua, tentunya kita harus bersama-sama berkesinambungan dengan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), meskipun sudah di vaksinasi,”katanya.

Ia juga mengaku siap mengawal Pemerintah Daerah, terutama pada pekerjaan yang menyentuh hajat hidup masyarakat dikalangan bawah, terutama yang berkaitan dengan program PEN.

“Kita selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, jangan sampai Pemerintah Daerah itu ragu dan takut dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan. Terutama pada kegiatan yang berefek tidak terserapnya oleh anggaran,” katanya.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait