by

Hadapi Pandemi, Wabup Bangka Harap Roda Perekonomian di Daerah Tetap Eksis

Sungailiat, Swakarya.Com. Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin berharap roda perekonomian di daerah dapat tetap berkembang.

Banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan ini, salah satunya melalui andil dunia usaha lewat bisnis ritel modern.

Hal tersebut dikatakan Wabup pada sambutannya dalam acara ulang tahun Megamart ke-4 sekaligus grand opening Mega Resto & Coffee dan Apotek Mega Farma, Senin (16/11/2020).

“Kita tidak bisa terpaku dalam kondisi Covid_19 ini yang membuat kita jadi lemah, kita harus berpacu kembali untuk menggiatkan roda ekonomi kita khususnya yang ada di Kabupaten Bangka ini,” imbuh Wabup.

Wabup menambahkan, era globalisasi dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan.

Untuk itu, dirinya meminta dunia usaha terus konsisten meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna memberi pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Persaingan antar ritel modern yang semakin kompetitif, suatu ritel dituntut untuk memiliki daya saing yang baik, maka perlu adanya peningkatan kualitas SDM untuk menunjang,” tutur Syahbudin.

Lebih lanjut Syahbudin menuturkan, melalaui komitmen tinggi bisnis ritel modern bukan hanya terimplementasi secara internal, namun dapat diaplikasikan lewat pemberian hasil kerja optimal untuk masyarakat.

“Setiap pegawai yang bekerja di tempat ritel modern harus bersikap secara profesional dengan meningkatkan kompetensi lainnya. Saya berharap bisnis ritel modern dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuannya,” pungkasnya.

Penulis: Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait