by

Irham : Festival Kepulauan Pongok, Promosikan Pongok Sebagai Wisata Bahari di Indonesia

DPD KNPI Babel dalam waktu dekat akan menggelar Festival Kepulauan Pongok untuk menyemarakan HUT RI Ke-74

Pangkalpinang, Swakarya.com. DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kunjungi Kepulauan Pongok dalam rangka persiapan kegiatan perayaan HUT RI yang ke -74.

Belasan pengurus dan anggota KNPI langsung turun ke lapangan untuk memastikan lokasi perayaan nanti.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Babel, Muhammad Irham dengan menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Sadai ke lokasi bersama para panitia lainnya pada tanggal 19-21 juli 2019 lalu.

Irham menjelaskan, tujuan kunjungan ini sebagai bentuk ajang untuk mempromosikan alam Pulau Babel sebagai wisata bahari di Indonesia.

“Dalam survei lokasi ini, sebagai rencana kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ke-74, sekaligus mengangkat pariwisata Pulau Pongok dengan potensi wisata yakni, wisata selam ditambah lagi spot-spot batu granit dalam laut, spot bangkai kapal tenggelam, spot terumbu karang, dan wisata kuliner serta wisata bahari,” jelasnya kepada redaksi Swakarya.com, Senin (22/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan Festival Kepulauan Pongok 2019.

Adapun untuk rencana kegiatan lomba, akan dilaksanakan dengan nuansa kemaritiman antara lain; lomba hias perahu bagan, lomba balap perahu motor, lomba kayau anak-anak, lomba dayung perahu dan lomba-lomba lainnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Agustus 2019 mendatang.

“Saya melihat posisi geografis Kepulauan Pongok kabupaten Basel adalah pulau paling tengah diantara dua pulau besar Bangka dan Belitung, kehidupan kepulauan yang ramah, gotong-royong, kekeluargaan, serta akulturasi yang baik antar suku asli dan pendatang sehingga saya menjulukinya “Pongok Islands Is The Real Bangka Belitung” (Kepulauan Pongok adalah Kepulauan Bangka Belitung) sesungguhnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait