Di Kampus STIH Pertiba, Bambang Patijaya Beri Pengarahan 67 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Pangkalpinang – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya yang juga anggota Komisi VII DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Babel, Jumat sore 14 Oktober 2022 memberikan pengarahan kepada puluhan calon penerima beasiswa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di gedung Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang.


Diketahui, beasiswa ini merupakan program yang dibawa oleh Bambang Patijaya bekerja sama dengan BRIN sebagai mitra kerja Komisi VII DPR RI. Dan sebanyak 67 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Babel, mendapat alokasi beasiswa dari BRIN.


Kehadiran Bambang dalam pengarahan dan jumpa mahasiswa penerima beasiswa ini, dirangkai dalam kegiatan reses serta peringatan HUT Partai Golkar ke-58 di Provinsi Babel.


Dalam keterangannya, Bambang menjelaskan bahwa program yang bisa ia bawa ke Bangka Belitung ini, salah satunya Beasiswa, Riset dan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi para guru dan dosen.


“Kami dengan pihak BRIN ini memiliki 18 kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat stakeholder dan dunia pendidikan tentunya. Salah satunya program beasiswa ini dan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru-guru dan para dosen di Babel,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Bambang yang kerap disapa BPJ oleh masyarakat Babel ini mengatakan, ia secara pribadi sengaja meminta kepada BRIN agar mahasiswa, siswa, guru dan dosen mendapatkan beasiswa, dengan harapan hal itu dapat membawa manfaat bagi daerah pemilihannya di Babel.


“Program beasiswa ini baru tahap pertama sebanyak 67 mahasiswa kategori mahasiswa yang mulai dari semester lima atau sedang menyelesaikan tugas akhir yakni skripsi. Dari 67 mahasiswa yang menerima beasiswa ini, sudah mendapatkan SK dari BRIN dan tahap kedua nantinya akan ada kuota 200 mahasiswa lagi baik dari pihak kampus swasta maupun kampus negeri,” jelasnya.


Bambang menyebutkan, pengalokasian beasiswa ini merupakan upaya dan ikhtiar dirinya dalam memajukan dunia pendidikan di Babel. Sehingga selaku anggota Komisi VII DPR RI, Bambang merekomendasikan agar BRIN dapat menyalurkan beasiswa ke Babel.
“Kepada mahasiswa penerima beasiswa saya harap tingkatkan kapasitas untuk bersaing, semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya dan beasiswa ini betul-betul bermanfaat yang tentunya meringankan beban orang tua.

Harapannya mahasiswa Babel tetap semangat dan Partai Golkar tetap di hati,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua STIH Pertiba Pangkalpinang, Dr. H. Yandi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI Bambang Patijaya yang sudah membantu mendistribusikan beasiswa dari BRIN ini ke Babel. Menurutnya, beasiswa ini yang pertama diterima mahasiswa STIH Pertiba.


“STIH Pertiba Pangkalpinang ini lah kampus tertua di Bangka Belitung dan sudah banyak meluluskan mahasiswa yang duduk di jabatan strategis. Saya katakan bahwa beasiswa penelitian ini pertama kali di Bangka Belitung. Ini semua berkat Bambang Patijaya, selama ini kita tidak pernah mendapat beasiswa penelitian bagi mahasiswa semester lima hingga delapan, berkat beliau ini lah yang ingin memajukan pendidikan di Bangka Belitung,” tandas Yandi.


Terpisah, Aris Munandar salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) mengaku beasiswa ini sangat membantu dan meringankan beban orang tuanya.
“Saya sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI Bambang Patijaya yang sudah memberikan beasiswa kepada kami dan ini sangat membantu dan meringankan beban orang tua kami,” kata mahasiswa asal Dusun Sungai Dua, Desa Kota Waringin, Kabupaten Bangka di kampus STIH Pertiba.


Aris pun berharap, dengan adanya beasiswa ini dapat membuat dirinya lebih semangat lagi untuk menyelesaikan pendidikan dengan cepat. (Rilis.MPO-PG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait