oleh

Bupati Bangka Kembali Jalani Vaksin Kedua

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka, Kajari Bangka, Ketua Pengadilan Agama Bangka, Wakapolres Bangka, Perwira penghubung Kodim 0413/Bangka, Danramil Sungailiat, Direktur Rumah Sakit Depati Bahrin, Kepala Dinas Kesehatan Bangka, dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka kembali menjalani vaksinasi dosis kedua di RSRS Depati Bahrin, Sungailiat, Jum’at, 29 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka mengatakan, saat vaksin pertama diberikan kepada 11 orang dari unsur forkopimda yang mewakili masyarakat Bangka pada tanggal 15 Januari yang lalu, tidak ditemukan hal-hal yang negatif dalam 11 orang yang dimaksud termasuk dirinya.

“Alhamdulillah tidak ada efek yg negatif terhadap vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat dan perlu kami sampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir adanya pemberitaan terhadap efek negatif dari vaksin bahwa itu tidak benar,” katanya.

Untuk itu, lewat vaksin kedua ini, Bupati meminta masyarakat daerah ini untuk tidak takut divaksin, mengingat vaksin tersebut memberikan manfaat bagi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan vaksin ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat kita,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey mengaku, usai dirinya divaksin tahap pertama, dirinya tidak merasakan hal-hal yang aneh pasca tubuhnya divaksin.

“Saya tidak merasakan efek apapun dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir karena vaksin ini aman,” katanya.

Untuk itu, Faisal mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat daerah ini bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi demi mencegah penyegaran virus Covid-19.

“Kepada masyarakat agar dapat lebih teliti dalam melihat berita di medsos tentang vaksin ini, marilah kita cerdas dalam bermedia sosial,” katanya.

Vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di RSUD Depati Bahrin ini diikuti oleh 11 orang yang sebelumnya telah divaksin pada Jum’at silam.

11 orang tersebut diantaranya: Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Kajari Bangka, Ketua Pengadilan Agama Bangka, Wakapolres Bangka, Perwira penghubung Kodim 0413/Bangka, Danramil Sungailiat, Direktur Rumah Sakit Depati Bahrin, Kepala Dinas Kesehatan dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait