Bupati Bangka Buka Seminar PAUD Berakhlak dan Berkualitas

Bangka, Swakarya.Com – Dinas Pendidikan Kepemudaan Olah Raga dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menggelar seminar PAUD Bangka Setara 2022 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (9/11).

Kegiatan yang bertujuan untuk menuju PAUD berakhlak dan berkualitas ini dibuka oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, seminar ini perlu dilakukan agar para guru PAUD didaerah ini dapat menjadi lebih sabar dalam mendidik anak anak usia dini.

Pasalnya, banyak tantangan dalam keseharian yang akan dihadapi oleh para guru saat harus berhadapan dengan anak usia dini sebagai murid saat para anak usia dini berada di lingkungan PAUD.

“Tapi saya yakin para guru ini sudah terbiasa dan mampu menghadapi hal seperti,” katanya.

Ditambahkan dia, keberadaan PAUD di daerah ini sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Pasalnya, dengan mengenal PAUD, anak anak usia dini ini sudah siap mental dan yang hal lainnya untuk menuju ke jenjang pendidikan tingkat Sekolah Dasar.

“Jadi siswa kita, harus sehat, cerdas serta ceria. Hal inilah yang harus dipersiapkan bersama-sama, untuk para generasi kita mendatang nantinya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Olah Raga dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rozali menambahkan tujuan seminar PAUD Bangka Setara tahun 2022 sebagai wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan tentang PAUD, dalam menuju PAUD berakhlak dan berkualitas.

“Melalui seminar ini, agar pengelola lembaga, penggiat PAUD bersama nara sumber dapat membahas, bertukar pikiran, sekaligus mendapatkan solusi mengenai permasalahan, apa saja yang saat ini berkembang pada PAUD di daerah ini,”katanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait