by

Buka Pelatihan dan Pendidikan Paskibraka, Mulkan Minta Peserta Untuk Fokus

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan berharap Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dapat lancar mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Untuk itu, lewat latihan yang tengah diikuti Paskibraka Bangka ini, mereka diharapkan dapat fokus dan tidak ada kata gagal dalam mengibarkan sang saka merah putih.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka, Mulkan usai membuka Pendidikan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera, Senin (01/08) di Hotel Manunggal.

Dikatakan Mulkan, peserta yang mengikuti latihan, harus sungguh sungguh saat menerima intruksi dari para pelatih dan jangan sampai selama masa karantina, terdapat peserta yang tidak fokus saat mengikuti pelatihan.

“Saya minta harus disiapkan dengan matang dan jangan sampai gagal. Pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI, merupakan citra bangsa negara ini dan juga Kabupaten Bangka. Jadi kita minta paskibraka yang mengikuti latihan, harus fokus,” tuturnya.

Ditambahkan dia, para peserta juga diminta untuk menyiapkan mental dengan matang saat mengikuti latihan. Sebab kemerdekaan negara yang kita cintai ini dulu dicapai dengan perjuangan para pahlawan pendahulu, sampai berdarah darah, bahkan nyawa taruhannya.

“Saya minta para peserta serius dan fokus dalam mengikuti latihan kegiatan ini. Sehingga hasilnya nanti benar-benar dapat dicapai dengan kesempurnaan,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait