oleh

STISIPOL Raih Bantuan Kementerian Bina Masyarakat

Sungailiat, Swakarya.Com. Satu organisasi mahasiswa STISIPOL Pahlawan berhasil memperoleh dana hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2020 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Kasubbag Kemahasiswa Agung Ferianda, menyebutkan organisasi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang lolos mendapat dana PHP2D 2020 adalah Organisasi Mahasiswa Pencinta Alam STISIPOL Pahlawan 12 (MASPALA).


“Dari 3 proposal yang diajukan satu diantaranya lolos didanai. Alhamdulillah, pada program PHP2D tahun 2020, Kami Berhasil Lolos 1 Proposal,” jelasnya saat dihubungi Kamis 27 Agustus 2020


Dalam program tersebut, MASPALA STISIPOL Pahlawan 12 mengangkat judul “Budidaya Udang Satang dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif Masyaratat Desa Labuh Air Pandan”. Tema yang dipilih diharapkan mampu memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat khususnya Desa Labuh Air Pandan dan juga merupakan salah satu dari konsentrasi program STISIPOL Mengabdi.


Agung Ferianda berharap pelaksanaan PHP2D oleh organisasi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 tersebut nantinya dapat membantu dan mendorong perekonomian masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa mandiri dan berdaya saing.


“Meskipun ada pandemi, diharapkan pembinaan ke desa secara holistik bisa tetap dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, sebagian kegiatan bisa dilaksanakan secara daring,” katanya.


PHP2D merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan Kemendikbud. Sebelumnya program ini bernama Program Dana Hibah Bina Desa (PDHBD). Pada tahun ini diikuti ratusan organisasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan 253 diantaranya lolos mendapatkan dana hibah pelaksanaan program.

Penulis: Udin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait