by

Satpolair Bantu Warga Sungailiat yang Terdampak Banjir

Bangka, Swakarya.Com. Hujan lebat yang melanda kota Sungailiat dan sekitarnya membuat sejumlah pemukiman yang ada diwilayah ini terendam air.

Akan hal tersebut, Satpolair Polres Bangka melakukan monitoring banjir di wilayah Parit Pekir, Air Hanyut serta Pelabuhan Jelitik, Rabu (13/1).

Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey didampingi Kabag Ops, AKP Teguh, Kasatpolair, Iptu Asmadi serta sejumlah PJU Polres Bangka turun langsung ke lapangan guna melihat situasi banjir diwilayah itu.

Pada kesempatan itu, Kasatpolair Polres Bangka, Iptu Asmadi mengatakan pihaknya sengaja turun langsung ke lapangan untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

“Tingginya curah hujan saat ini, kami dari Satpolair Polres Bangka siap untuk membantu warga yang terkena musibah banjir,” katanya.

Ditambahkan dia, lewat sarana seperti perahu karet, petugas yang ada dilapangan membantu melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terdampak banjir.

“Tujuannya untuk memudahkan pergerakan warga pada saat melintas ataupun memudahkan pemindahan barang ke tempat lainnya, untuk banjir dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan patroli rutin disejumlah tempat yang dianggap rawan banjir.

“Nah,untuk jumlah rumah warga yang terkena dampak banjir ini masih kami lakukan pendataan,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait