Ramah Tamah Warga Desa Kapit Sambut Kedatangan Tim KKN UBB 2019 di Kantor Desa

*Warga harap tim KKN UBB bantu masyarakat kembangkan potensi desa

Swakarya.com. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 04 Universitas Bangka Belitung (UBB) disambut baik oleh warga Desa Kapit, di Balai Desa Kapit, Kamis 11 Juli 2019.

Ramah tamah tersebut sekaligus menjadi sambutan resmi dari pihak desa kepada 30 orang mahasiswa-mahasiswi yang akan mengabdi kepada masyarakat Desa Kapit terhitung dari tanggal 11 Juli 2019, sampai 40 hari kedepan.

Ramah tamah dimulai dengan pembukaan dari kepala Desa Kapit. Ia berpesan agar seluruh masyarakat menganggap tim KKN UBB sebagai keluarga dan warga mereka sendiri, bukan hanya sebagai pendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program dari Ketua Tim KKN UBB kepada seluruh hadirin yang datang, diselingi dengan pertanyaan dari warga yang penasaran dengan program kerja tim KKN UBB.

“Kami berharap banyak adik-adik UBB akan membantu kami dalam mengembangkan potensi yang ada di desa kami,” ujar seorang warga kepada tim KKN UBB.

Acara ramah tamah diakhiri dengan perkenalan diri masing-masing anggota tim KKN UBB, kemudian mencicipi cemilan khas Kapit, yaitu ubi rebus dengan ikan asin.

Acara ramah tamah ditutup dengan obrolan ringan tim KKN UBB dengan masyarakat yang hadir saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait