by

PT Timah TBK Kucurkan Bantuan Pada Lomba Turnamen Kasti Di Gantung

Gantung, Swakarya.com. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang Ke 74, Masyarakat gelar Turnamen Kasti yang mendapatkan dukungan langusng oleh PT Timah TBK berupa Uang Tunai untuk hadia pemenang lomba di Kecamatan Gantung pada Kamis (29/8) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Wilayah Produksi dan Pengangkutan UPB PT Timah Sindhu Dhahono Putro kepada Camat Gantung Yusmawandi saat membuka turnamen kasti di lapangan Wismaria II Gantung.

“Hari ini kita serahkan bantuan untuk Turnamen Kasti, Kami berharap agar olahraga di Beltim ini maju, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, PT Timah akan support (dukung),” ungkap Sindhu yang diambil dari Belitung pos.

Menurut Sindhu bantuan ini diserahkan PT Timah TBK sebeb permainan Kasti ini merupakan salah satu permainan tradisional pulau Bangka Belitung (Bebel).

“Seperti ini (kasti), ini olahraga yang sudah lama juga. Sapa tahu dari bantuan Timah olahraga tersebut bisa lebih maju di Belitung Timur,” tuturnya.

Lebih lanjut, Camat Gantung Yusmawandi memberikan apresiasi kepada masyarakat Gantung yang telah antusias mengikuti rangkaian HUT Kemerdekaan RI. Terutama kepada pihak penyelenggara pertandingan kasti yang sudah berjalan 13 tahun.

“Selain itu, saya ucapkan kepada PT Timah yang sudah memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan masyarakat ini,”. Ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Hazuan selaku Ketua pelaksana kegiatan HUT Kemerdekaan Kecamatan Gantung,  berharap agar permainan kasti ini tetap lestari untuk anak-anak daerah.

“Karena ini salah satu cabang olahraga tradisional yang masih hidup di kecamatan Gantung. Sehingga ketika ada event-event di Kabupaten tidak sulit lagi. Harapan kami, supaya mereka bersemangat untuk tetap ikut dalam pertandingan ini, pertahankan,” Tandasnya

Dalam kesempatan yang sama turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kapolsek Gantung Iptu Karyadi, Camat Gantung Yusmawandi, beberapa Kades di Kecamatan Gantung.

Adapun turnamen diikuti oleh 20 club pemain kasti yang terdiri dari 12 pemain dalam setiap Tim. Permainan dibuka dengan pemukulan bola pertama oleh Kepala Wasprod PT Timah Belitung Sindhu Dhahono Putro, dilanjutkan oleh Camat Gantung dan Kapolsek Gantung. 

Sumber : Belitungekspres
Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait