by

Bambang Patijaya: Komitmen Pemuda Dalam Merawat NKRI, Polarisasi Kekuatan Politik Jangan Terus Berlanjut

Pangkalpinang, Swakarya.com. Bambang Patijaya memenuhi undangan dari GP Ansor Bangka Belitung (Babel) untuk mengisi acara sebuah Talk Show yang dilaksanakan di Asrama Haji Air Itam Kota Pangkalpinang. Jumat, 30 Agustus 2019 lalu.

Acara tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Perwakilan Polda Wadir Bimas Akbp. Eko perwakilan PT.Timah, Senior Ansor Darwis Neta, Jajaran Kepengurusan Wilayah Ansor Babel,  dan beberapa OKP dan hampir 100 orang peserta Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Ansor.

Abdul Fatah selaku Wakil Gubernur Babel dalam  sambutannya sekaligus sebagai Keynote Speaker menyampaikan pentingnya pengembangan Soft skill pada pemuda Babel.

“Perlunya pengembangan soft skill manajerial dan pembinaan moral kepemudaan serta bagaimana kesiapan pemuda dalam menghadapi perkembangan industri 4.0.,”. Tuturnya dalam sambutannya

Bambang Patijaya selaku ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel periode 2014- 2017 menyampaikan paparan tentang kondisi kekinian sosial politik di Babel dan nasional yang dimoderatori sahabat Masmuni Mahatma.

“Komitmen kepemudaan dalam merawat kebhinekaan dan NKRI. Polarisasi kekuatan politik pasca Pilpres jangan terus berlanjut, luka yang dalam harus dicari cara untuk disembuhkan dengan proses rekonsiliasi serta komitmen kebangsaan dari kedua belah pihak,”. Jelasnya yang diambil dari Akun Facebook Bambang Patijaya.

Sementara itu, Abdul Rochman selaku Sekjen PP GP. Ansor menyampaikan pentingnya mengembangkan kearifan lokal dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan antar masyarakat di Babel.

“Jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia,”. Tungkasnya dalam paparannya di acara talk show Ansor Babel

Sumber : Akun Facebook Bambang Patijaya
Penulis : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait