oleh

Pemkab Bangka Lelang Jabatan Sekwan dan Kadinsospemdes

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melakukan lelang jabatan tinggi pratama untuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka.

“Sekarang kita sedang melakukan pelelangan seperti jabatan Sekwan untuk mengisi kekosongan jabatan itu yang mana pejabat sebelumnya sudah pensiun berikut jabatan Kepala Dinas Sosial juga dilelang,” kata Bupati Bangka, Mulkan, Senin (16/12).

Menurut Mulkan, lelang jabatan untuk dua formasi jabatan tinggi pratama di daerah ini diharapkan ASN yang dinyatakan lulus nantinya dapat menjalankan program program yang ada di OPD terkait sesuai dengan visi misi yang ada.

“Ini merupakan langkah kita bahwa kedepan kita menginginkan ada suatu komitmen terutama Kepala OPD kita bahwa mereka benar benar ingin melaksanakan program kegiatan yang ada di OPD terkait,” katanya.

Mulkan berharap, lewat lelang jabatan yang dibuka secara transparan ini, dua formasi jabatan yang dilelang diisi oleh pejabat yang nanti benar benar membantu program pemerintah daerah ini menuju Bangka Setara.

Disinggung terkait sejumlah ASN daerah ini yang diduga terlibat tindak pidana korupsi, Mulkan menganggap semua itu sebagai suatu pembelajaran sehingga kedepan hal tersebut tidak terulang kembali.

“Kita kan harus belajar dari kegagalan dan kesalahan sehingga dengan apa yang pernah terjadi, kita harus meningkatkan konsisten ataupun pengawasan kepada OPD di dalam melaksanakan suatu program atau kegiatan yang ada di daerah ini,” katanya.

Untuk itu ia berharap lewat lelang jabatan tersebut, jabatan di OPD yang dimaksud diisi oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berintegritas sehingga OPD berikut pegawainya terhindar dari perbuatan melawan hukum seperti korupsi. (Lio)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait