oleh

Mahasiswa UIN RP KKN di Posko Relawan Peduli Bangsa

Bangka, Swakarya.Com. Sebanyak 4 orang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang melakukan Kuliah Kerja Nyata di posko tim Relawan Peduli Bangsa (RPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Bangka, Jum’at (3/7).

Kedatangan para mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Babel, Hardiansyah didampingi Koordinator RPB GTPPC-19 wilayah Kabupaten Bangka, Budi Firmansyah di Posko RPB yang beralamat di jalan Duyung Raya, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Babel, Hardiansyah, kedatangan mahasiswa ke posko RPB untuk melakukan KKN sekaligus menambah ilmu tentang peranan tugas sebagai relawan seperti dalam mensosialisasi kegiatan relawan tentang penegakan hukum dan disiplin akan protokol kesehatan covid-19 menuju New Normal ini.

“Mahasiswa dalam KKN ini juga telah menjalani rapid test sebelum masuk di Bangka. Kalaupun mereka sedang sakit ataupun kurang enak badan, mereka akan di istirahatkan dan mereka pun tidak masuk dalam kegiatan. Kalaupun berkegiatan,mereka harus menyakinkan bahwa dalam kondisi sehat,”katanyam

Dikesempatan yang sama, Koordinator Tim RPB GTPPC-19 wilayah Kabupaten Bangka, Budi Firmansyah mengatakan kegiatan relawan tetap berjalan sesuai arahan dari GTPPC-19 Provinsi Babel, baik kegiatan sosialisasi maupun penegakan disiplin protokol kesehatan serta tetap mengawasi ODP yang masih memakai gelang pantau.

“Jadi Mahasiswa dalam rangka KKN ini akan diikut sertakan dalam berbagai kegiatan sebagai tugasnya relawan. Dan kami pun turut mendampingi adik-adik mahasiswa ini untuk berperan serta diberbagai kegiatan secara bersama,”katanya.

Sementara, salah satu perwakilan Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Raden Patah Palembang, Desi Romayani didampingi temannya Anisa mengatakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini sudah pilihan awal dari program kampus.

“Dari kampus telah menerapkan tiga tipe KKN, diantaranya KKN Sosmel, KKN Relawan dan KKN Daring. Nah, kami memilih dibidang KKN relawan nya. Dari kami sendiri di Bangka ini ada empat Mahasiswa yakni dua perempuan dan dua pria,”katanya.

Menurut dia, mereka memilih KKN relawan lantaran ingin ikut serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat secara langsung bahwa protokol kesehatan itu sangatlah penting untuk diterapkan pada kegiatan sehari hari ditengah pandemi covid saat ini.

Penulis: Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait