oleh

Mahasiswa STKIP MBB Gagas Wisata Bukit Batu Titi, Tawarkan Keindahan Alam yang Asri di Belitung

Belitung, Swakarya.Com. Kehadiran destinasi wisata baru di Desa Pelepak Puteh, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, digagas oleh mahasiswa KKN STKIP MBB bersama masyarakat desa setempat.

Wisata tersebut, menjadi warna baru dalam kepariwisataan di Pulau Belitung, sebab objek wisata Bukit Batu Titi ini menawarkan pesona alam yang mempesona yang ada di atas bukit di bumi Laskar Pelangi.

Foto: Ketua Kampus STKIP MBB bersama para mahasiswa KKN di Desa Pelepak Puteh, Pulau Belitong.

Destinasi ini akan membuat para wisatawan tergugah, sebab disuguhkan dengan pemandangan hutan yang masih asri, dan deretan bukit-bukit yang menawan di Pulau Belitung yang masih alami, tentunya menenangkan jiwa.

Wisata Bukit Batu Titi merupakan karya bagi mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung selama melaksanakan pengabdian masyarakat di lokus tersebut.

Wisata itu pun, diresmikan langsung oleh Ketua STKIP MBB, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd bersama kepala Dinas Pariwisata Belitung, Drs. Jasagung Haryadi serta Kepala Desa Pelepak Puteh.

Foto: Para rombongan saat tiba di pintu masuk wisata bukit Batu Titi di desa Pelepak Puteh

Setelah peresemian bukit Wisata Batu Titi, Ketua STKIP Muhamamdiyah Babel, Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Dosen pembing Lapangan, dan para warga juga tak ingin melewatkan kesempatan menikmati keindahan alamnya.

Foto: ist. Destinasi Bukit Titi Suguhkan spot foto bersama keluarga, pasang dan teman sepermainan.

Mereka pun mengabadikan momen dengan berfoto bersama disalah satu spot foto yang dikembangkan mahasiswa hingga menjadi daya tarik tersendiri dari Wisata gunung Batu Titi.

Jasagung hariyadi, dalam sambutannya juga mengatakan, besar harapannya masyarakat dan pemerintah Desa Pelepak Puteh dapat mengembangkan kembali obyek wisata Bukit Batu Titi ini salah satunya dengan melakukan sinergitas dan kolaborasi bersama instansi terkait.

“Sehingga obyek wisata ini dapat menjadi destinasi wisata baru dan juga dapat mewujudkan Community Based Tourism (CBT) di Kabupaten Belitung,” tutupnya.

Penulis : Acik
Editor : Tahir


banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait