PNM Cabang Bangka Aktif Melakukan Pelatihan Bagi Nasabahnya

Pangkalpinang, Swakarya.com PT Permodalan Nasional Madani (PNM) gelar pelatihan kepada nasabah yang tergabung dalam Ulamm dan Mekaar. Pelatihan tersebut guna meningkatkan kapasitas usaha nasabah.

Dalam keterangan, Seketaris Perusahaan (Sekper) PT PNM, L Dodot Patria Ary mengatakan bahwa PNM Cabang Bangka secara aktif memberikan pelatihan kepada nasabahnya (Ulamm dan Mekaar).

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas usaha nasabah. Selama bulan Oktober 2022 PNM Cabang Bangka telah menyelenggarakan program pelatihan Mba MAYA (Merdeka dan Berdaya,” ungkapnya kepada awak media melalui pers release pada Senin, 14 November 2022.

Diketahui, Program Mba MAYA PNM Cabang Bangka telah dilakukan sejak Oktober 2022 sehingga sudah melatih sebanyak 872 nasabah yang tersebar di 13 Unit Mekaar dan 3 Unit Ulamm, meliputi 16 Desa atau Kelurahan.

“Materi pelatihan yang diberikan antara lain Literasi Keuangan, Pentingnya Memiliki Izin Usaha dan Optimalisasi Penjualan melalui Media Sosial,” katanya.

Selain itu, dikatakan bahwa PNM sangat concern terhadap keberlangsungan usaha nasabahnya. Hal ini diwujudkan melalui strategi 3 Pilar Modal yaitu Modal Financial, Modal Intelektual dan Modal Sosial.

Sebagai informasi, hingga 13 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 157,44T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.2 juta nasabah.

“Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan,” tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait