by

Komunitas Pemuda Kreatif Sungailiat, Galang Dana Bantu Anak Yatim Penghafal Alquran di Ponpes Tahfidz Hidayatullah

*Dana Terkumpul Rp1.792.000

Sungailiat, Swakarya.com. Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Sungailiat Bangka, menggalang dana ke masyarakat dengan turun langsung ke jalan raya di Kota Sungailiat.

Penggalangan dana tersebut bertujuan membantu para Panghafal Alquran di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Hidayatullah, Desa Teruk, Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan Penggalangan dana diaksanakan selama 2 hari, mulai Kamis (18/07) kemarin sampai dengan hari ini (19/07) di beberapa titik keramaian di Kota Sungailiat, diantaranya Lampu Merah Tenda Merah, Pasar Higenis, dan Pasar Kite.

Perintis Organisasi KPK, Tikawati mengatakan, selain kegiatan penggalangan dana, KPK juga menerima bantuan dari masyarakat yang peduli kepada Anak Yatim Piatu berupa baju, mukena layak pakai, dan Alquran.   

“Kepada seluruh masyarakat yang mempunyai baju anak-anak, mukenah yang layak pakai dan Alquran, kami siap menerima bantuan untuk adik-adik kita. Lihat lah semangat dan kecerian adik-adik penghafal Alquran, adik-adik di sana sebagian besar adalah anak yatim piatu, mereka juga kekurangan loker untuk menempatkan barang-barang mereka,” ungkapnya yanh diterima redaksi Swakarya.com.

Tika menambahkan, masyarakat sangat antusias untuk membantu adik-adik Pondok Pesantren tersebut.

“Alhamdulillah bantuan yang sudah kami terima sudah banyak sekali, mulai dari baju, Al-quran dan yang lainnya. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan sedikit rezekinya sebagai kepedulian untuk adik-adik kita yang berada di Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah,” tuturnya.

Jumlah dana terkumpul dalam penggalangan dana tersebut sebesar Rp1.792.000. Rencananya pada hari Minggu besok (21/07), KPK akan turun langsung dalam mendistribusikan bantuan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah, Desa Teruk, Kabupaten Bangka Tengah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait