by

Kalborasi Mahasiswa KKN Tematik 06 UBB dengan Warga, Meriahkan Hari Jadi Desa Baru Ke-64 Tahun

Manggar, Swakarya.com. Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang sedang melangsungkan pengabdian kurang lebih selama 40 hari di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, pada hari Rabu (17/07) lalu, berkalborasi dengan masyarakat setempat guna mempersiapkan acara perayaan Hari Jadi Desa Baru ke-64 tahun yang berlangsung pada Kamis (18/07), bertempat di Kantor Desa Baru.

Mahasiswa/i KKN Tematik 06 UBB ini pun dengan cekatan membantu persiapan Hari Jadi Desa Baru agar acara tampak lebih meriah dengan mempersiapkan dekorasi panggung.

Selain itu, pada saat acara puncak berlangsung, mereka juga dilibatkan sebagai tim paduan suara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri.

Kepala Desa Baru, Mislan Kadir mengungkapkan, dengan kehadiran mahasiswa UBB, ia dan warga merasa sangat terbantu, salah satu contoh kecilnya dalam mempersiapkan Perayaan Hari Jadi Desa.

“Harapannya mahasiswa/i KKN bisa melakukan kegiatan lain yang sejalan dengan harapan kami terhadap Desa Baru yang aman, tertib, makmur, dan sejahtera,” tuturnya.

Selain itu tambahnya, perayaan Hari Jadi Desa Baru tidak hanya dimeriahkan dengan pentas saja, tapi nanti juga akan ada berbagai macam perlombaan yang diadakan. “Nah diharapkan juga bagi mahasiswa/i dapat berkolaborasi pada acara tersebut,” harapnya.

“Apalagi desa kami sudah sering menjadi langganan KKN UBB, kami harap mereka dapat bersinergi,” tegasnya.

Ketua KKN Tematik 06 UBB Desa Baru,
Wahyu Syahrajes mengatakan, dalam hari ini istimewa seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk merajut harapan dan mimpi baru bagi masyarakat Desa Baru.

“Saya selaku Ketua KKN Desa Baru mewakili KKN Tematik 06 Desa Baru mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-64. Kami mendukung penuh Desa Baru, semoga tercipta desa yang aman, tertib, makmur, dan sejahtera,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Beltim, anggota DPRD Beltim, Camat Manggar, Babinsa, Babin Kamtibmas, para RT di Desa Baru, dan seluruh Kepala Dusun Desa Baru.

Editor : Abdul Fakih

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait