Mahasiswa KKN Tematik 06 UBB Kunjungi Beberapa UMKM di Desa Baru, Gali Harapan dan Permasalahan dalam Pengembangan Produk

Manggar, Swakarya.com. Divisi Kewirausahaan KKN Tematik 06 Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan kunjungan ke UMKM di Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Selasa (16/07).

Dari data Pemdes, sedikitnya ada 159 kelompok UMKM yang terdapat di Desa Baru. Kunjungan tersebut dilakukan guna menggali harapan dan hambatan dalam pengembangan UMKM di Desa Baru.

Untuk diketahui, UMKM yang terdapat di Desa Baru menghasilkan berbagai macam produk olahan, diantaranya keripik sukun, kerupuk ikan, tekwan, bakso, dan berbagai macam produk lainnya. Serta yang menjadi produk unggulan di UMKM adalah keripik sukun.

Bu Hera, salah satu penggiat UMKM yang ada di wilayah Serdang, Desa Baru, menyampaikan berbagai harapan kepada pemerintah dalam upaya peningkatan pengembangan UMKM yang ada sehingga produk yang mereka hasilkan dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional.

“Mengingat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi ke-3 yang bergabung di ICSB (Indonesian Council For Small Business). Keikutsertaan Bangka Belitung menjadi bagian dari ICSB diharapkan dapat mendorong perkembangan UMKM yang ada di Bangka Belitung,” ungkapnya yang diterima redaksi Swakarya.com, Jumat (19/07).

Editor : Abdul Fakih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait