Jalankan Program “Kapolri Quick Wins”, Kapolsek Pemali Sambangi Warga Penderita Tumor

Bangka, Swakarya.Com. Kapolsek Pemali, Ipda Rusdi Yunial bersama Kades Penyamun Rochani dan Bhabinkamtibmas setempat, Briptu Mahmuda, menjenguk salah satu warganya yang menderita tumor di kepala sehingga tidak dapat berjalan dan berbicara, Kamis (19/01/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pemali dan Kades Penyamun memberikan Bansos kepada orang tua Aulia (9), ibu Tri, dengan harapan, bansos yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isa melaui Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepolisian daerah ini terhadap warganya yang tertimpa musibah, dengan cara membesuk sekaligus menjalin tali silaturahmi.

“Saya Kapolsek bersama pak Kades Penyamun dan Bhabinkamtibmas Desa Penyamun Briptu menjenguk warga kami yang tinggal di Dusun Muntabak Desa Penyamun dalam keadaan sakit. Namanya Aulia (9) yang didiagnosa oleh Puskesmas menderita tumor di kepalanya sehingga tidak dapat berjalan dan berbicara, bahkan Aulia pun tidak bersekolah seperti anak pada seumurannya,” katanya.

Lewat program tersebut, Kapolsek berharap dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh keluarga Aulia.

“Diharapkan dengan kedatangan anggota Polri untuk menjenguk warga yang sakit tersebut dapat memberikan motivasi dan menambah semangat warga masyarakat yang sakit untuk segera sembuh,” katanya.

Ditambahkan dia, kegiatan sambang warga sakit ini merupakan salah satu bentuk program “Kapolri Quick Wins”, sebagai langkah dan upaya meningkatkan kepercayaan dan kecintaan publik terhadap kepolisian di wilayah hukum jajaran Polres Bangka.

Karena menurut Kapolsek, tugas dari kepolisian itu tak hanya melakukan pencegahan atas gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, namun bentuk kepedulian terhadap warganya di juga diprioritaskan sesuai dengan fungsi dan tugas pokok dari Polri itu sendiri, yakni melindungi, menganyomi dan melayani masyarakat.

Sementara, Ibu Tri selalu orang tua Aulia, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pemali dan perangkat desa setempat yang telah meluangkan waktunya untuk membesuk anaknya yang saat ini sedang sakit.

“Terima kasih atas rasa kepedulian pak Kapolsek dan bu Kades yang sudi menyempatkan datang ke rumah kami dan menjenguk anak kami, semoga polisi semakin dicintai oleh masyarakat,” doanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait