Kunker ke Dirjen Kementrian PUPR dan Kemendikristek, Bupati Mulkan Harap Usulan Tahun 2023 Segera Terwujud

Jakarta, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Kamis (19/01/2023).

Dalam kunjungan kali ini, pembahasan yang dilakukan menindaklanjuti rekomendasi dari Dirjen Kemendikristek beberapa waktu silam terkait usulan revitalisasi infrastruktur pendidikan untuk mendukung pencapaian prioritas nasional.

Dalam Kunker tersebut, Bupati Mulkan bersama rombongan langsung bertemu dengan Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

“Saat pertemuan, kita bahas soal infrastruktur dalam mendukung pencapaian prioritas nasional di bidang pendidikan yang ada di Kabupaten Bangka yang mana menjadi skala prioritas revitalisasi yang di usulkan beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Untuk itu, Mulkan berharap usulan sekolah tahun 2023 yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2023 segera terwujud dan terlaksana.

“Ternyata usulan tersebut sudah masuk dan sudah ada DID nya dan di harapkan menjadi prioritas merevitalisasi sekolah segera terwujud,” katanya.

Di katakan Mulkan dalam pemaparannya di Dirjen CK Kementrian PUPR ada sepuluh sekolah yang akan direvitalisasi.

“Ada 10 (Sepuluh) sekolah yang diusulkan untuk direvitalisasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka kepada Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI diantaranya,UPTD SDN 3 Belinyu, UPTD SDN 4 Belinyu, UPTD SDN 7 Mendobarat, UPTD SDN 2 Bakam, UPTD SDN 15 Merawang, UPTD SDN 11 Riau Silip, UPTD SDN 21 Belinyu, UPTD SDN 22 Mendobarat, UPTD SDN 3 Bakam, dan UPTD SMPN 1 Sungailiat,” tambahnya.

Yang menjadi prioritas adalah lima teratas yang direvitalisasi, diantaranya UPTD SDN 3 Belinyu, UPTD SDN 4 Belinyu dan UPTD SDN 7 Mendobarat, UPTD SDN 2 Bakam dan UPTD SDN 15 Merawang.

“Data usulan sekolah ini untuk direvitalisasi Tahun Anggaran 2023 ke Kementerian PUPR RI dan juga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” demikian Mulkan.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait