oleh

Dukung Ketahanan Pangan, TP PKK Bangka Promosikan Produk Sago Mee ke Masyarakat

Bangka, Swakarya.Com. Dalam mendukung ketahanan pangan melalui promosi produk asli daerah dari pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri, TP PKK Bangka membantu menyalurkan Sago Mee, Tepung Sagu Rumbia serta produk lainnya kepada masyarakat Bangka.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan didampingi Ketua Dharma Wanita Bangka serta organisasi lainnya saat kunker ke PT BAA di Kelurahan Kenanga, Bangka, Senin (20/10).

Menurut Yusmiati, produk olahan PT BAA yang terbuat dari tepung tapioka ini rasanya tak kalah dengan produk olahan lainnya yang sudah populer ditingkat nasional.

Baca Juga: Hasil Penelitian Dosen STISIPOL Pahlawan 12, Baberkan Pemanfaatan Website Bangka.go.id

“Untuk itu produk PT BAA seperti Sago Mee, Sagu Rumbia serta tapioka ini akan kita bantu promosikan ke masyarakat Bangka dengan cara indoor dari rumah ke rumah,” katanya.

Selain itu, promosi tersebut juga dilakukan oleh TP PKK Bangka dengan mendirikan stand di hutan Kota Sungailiat dengan harapan produk lokal daerah Bangka ini kian dikenal oleh masyarakat luas.

“Kita berharap lewat promosi ini dapat meningkatjan perekonomian serta penghasilan masyarakat daerah ini mengingat produk Sago Mee yang telah beberapa kali kita cicipi, rasanya mantap sekali dan tidak kalah dengan produk lainnya,” katanya.

Baca Juga: Cegah Laka Lantas Dan Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Bangka Lakukan Patroli Biru Penolong

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Amrie Daylan mengatakan terkait upaya produk Sago Mee ditahap Nasional maupun Internasional, pihaknya akan siap membantu untuk memfasilitasinya dibeberapa perizinan.

“Produk Sago Mee (Instan Noodle) ini sudah ada merek dalam (MD). Dan untuk promosi serta pemasarannya akan direncanakan dibeberapa tempat, tentunya kita akan berkoordinasi dengan UMKM, PKK dan Derkanesda,” katanya.

Dalyan berharap, dengan dipromosikan nya produk olahan PT BAA ini, masyarakat daerah ini dapat mengenal bahwa daerah ini memiliki produk lokal yang bahan bakunya terbuat dari Sagu Rumbia.

Baca Juga: 200 Personil Satpol PP dan Damkar Ikuti Diksar di Kodim 0413 Bangka

“Kita juga akan bekerjasama dengan Indomaret ataupun Alfamart sebagai mitra UMKM dan IKM nya sehingga produk Sago Mee bisa dijual dan dipasarkan diwilayah Kabupaten Bangka,” katanya

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait