by

Bupati Sebut, Perempuan Merupakan Pahlawan Kaum Pria

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan menyebutkan, perempuan dikodratkan untuk melayani pasangannya sehingga hal tersebut membuat kaum perempuan dinobatkan sebagai pahlawanya kaum pria.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka, Mulkan saat membuka kegiatan pembinaan forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) yang berlangsung di hotel Novilla Sungailiat, Selasa (16/11).

Bahkan kata Bupati, saat ini banyak kaum perempuan berkarir di sejumlah bidang. Namun hal tersebut tidak membuat mereka lupa akan kondrat dan tugasnya sebagai perempuan.

“Itulah kenapa perempuan disebut pahlawan kaum pria. Segala hal mampu mereka tangani, mulai dari mengurus suami, anak, rumah, menyiapkan makan, mengatur keuangan serta hal lainnya,” katanya.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat daerah ini untuk memiliki rasa sayang terhadap pasangannya agar tercipta keharmonisan didalam rumah tangga dan terhindar dari kekerasan.

Untuk itu kata dia, forum ini dilaksanakan agar semua pengurus mendapatkan pembekalan dan ilmu tentang penanganan kasus yang melibatkan perempuan dan anak di daerah ini.

“Sebagai kepala daerah, kita mendukung dan menyambut dengan baik kegiatan ini dimana forum ini berfungsi sebagai wadah bagi lembaga masyarakat peduli terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Selain itu, forum ini juga dapat memberikan kesempatan kepada perempuan yang ada di daerah ini untuk aktif dalam berorganisasi.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait