Aksi WCD Di Desa Kumbung, Yudis Ajak Masyarakat Tetap Cinta Lingkungan

Bangka Selatan, Swakarya.Com. Pemuda Buang Jung di Desa Kumbung bersinergi dengan Pramuka Gudep 002.008/007 Pangkalan SMAN 1 Lepar Pongok bersama dengan Bhabinkamtibnas Desa Kumbung dan Kanit Intel Polsek Lepong serta Anggota Kapolsek Lepar pongok gelar aksi bersih-bersih di kawasan pariwisata di Desa Lumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. Minggu, 22 September 2019 kemaren.

Aksi tersebut sebagai bentuk memperingati  World Cleanup Day (WCD) yang diikuti 13 juta orang di seluruh Indonesia yang di Inisiasi oleh anggota Pebra di Desa Kumbung.

Untuk di kawasan Lepar Pongok WCD turun langsung di sebuah tempat wisata pantai Ujung Gusung Desa Kumbung dengan seksama.

Melihat antusias adik adik Pramuka dan pihak instansi yang terlibat membuat Dias Yudistira tetap semangat menjaga alam di sekitar kita dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Semoga Lewat kegiatan ini seluruh elemen masyarakat agar lebih cinta terhadap kebersihan lingkungan,”. Tutur Yudis selaku Ketua Pemuda Buang Jung di Desa Kumbung

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait