Purna Tugas Kadinkes Pangkalpinang, Pj Wako Budi Utama: Dokter Hakim ASN yang Loyalitas dan Selalu Mau Belajar

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang Budi Utama menghadiri acara pengantar purna tugas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pangkalpinang Dr. dr. Masagus M. Hakim, M.Kes di Rumah Dinas Residen Pangkalpinang, Sabtu, (21/9/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Wako Pangkalpinang Budi Utama mengatakan Dr. dr. Hakim sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) yang loyalitas dan selalu mau belajar.

“Ingat pertama kali dilantik dan serah terima jabatan dari Bu Lusje ke saya, di malam itu, Dr. Hakim beserta istri adalah orang terakhir yang pulang, bahkan sempat mengantarkan saya ke mobil,” kata Budi Utama.

“Sejak malam itu, saya melihat bahwa sosok Dr. Hakim ini adalah orang yang loyalitas dan selalu mau belajar terus menerus,” lanjutnya.

Dilanjutkan Budi Utama, dirinya menginginkan kedepannya kegiatan purna tugas seperti ini harus dilaksanakan.

“Baginya, kegiatan ini bentuk apresiasi terhadap pengabdian pegawai dalam membangun Kota Pangkalpinang,” ujar Budi Utama.

Budi Utama menambahkan, dirinya selama 1 bulan lebih menjabat sebagai Pj Walikota Pangkalpinang menginginkan kedepannya rasa kebersamaan yang lebih kuat antar kepala dinas.

“Mungkin kedepannya bisa di agendakan ngopi bersama, biar makin terasa kebersamaan kita,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutan, Budi Utama mengucapkan rasa terima kasih kepada Dr Hakim atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Kota Pangkalpinang.

“Dan untuk PLT Dinkes saya tunjuk Dr. Tri Wahyuni Masrohani, karena sebelum itu sudah saya tes, harapannya dapat melanjutkan yang sudah baik dan meningkat lebih dari yang telah ada di Dinkes itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Mie Go mengatakan dirinya mewakili teman-teman kepala OPD dan selaku Pembina Kopri Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Dr. Hakim selama di Kota Pangkalpinang.

“Tentu pada prinsipnya manusia tidak ada yang sempurna, maka dari itu jika kita melihat dari mikroskop tentu tidak terlalu kelihatan, jika menggunakan teleskop jelas lebih terang, tetapi dengan hati lebih luas lagi,” kata Mie Go.

Ditambahkan Mie Go, mari kita doakan kesehatan untuk pak hakim dan istri, keputusan beliau kita hargai, tentu beliau punya cita-cita yang lebih besar untuk Kota Pangkalpinang.

“Tentu kami akan merindukan sosok seperti dr Hakim, bagi saya pribadi dr hakim sosok yang berpikir positif membawa aura dan langkah kita kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dr. Hakim merasa terharu dengan dilaksanakan kegiatan acara purna tugas tersebut.

“Saya terharu, dan terima kasih untuk pak Pj Walikota, Pak Sekda dan seluruh Kepala OPD yang hari ini telah mengantarkan saya di hari saya purna tugas,” kata dr. Hakim.

Dr Hakim menjelaskan bahwa dirinya sudah menjadi ASN sejak tahun 2002 dan sudah banyak hal yang dilalui, baik dari Direktur RSUD Kayu Agung, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten OKI dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI hingga Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

“Mohon maaf jika saya Menyelesaikan tugas lebih awal, semoga keputusan kami ini menjadikan ibadah bagi kami dan kedepan mungkin ada tugas yang lebih besar lagi. Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan serta kepada seluruh pegawai kesehatan baik rumah sakit dan Dinas kesehatan saya titipkan apa yang sudah dibangun bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait