Pj Ketua TP PKK Yuniar Putia Rahma Tegaskan Profil Pelajar Pancasila sebagai Pondasi Utama Generasi Berkarakter Kuat

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma menghadiri acara gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Suara Demokrasi” dan topik “Suaraku Ekspresi Masa Depanku” di SMP Negeri 2 Pangkalpinang, Rabu (25/9/2024).

Yuniar mengapresiasi terselenggaranya acara ini dan berkat partisipasi para orang tua maupun guru-guru.

Menurut dia melalui Kurikulum Merdeka dapat membentuk karakter anak-anak menjadi lebih kreatif, saling menghormati dan menghargai perbedaan.

“P5 yang digelar sekarang untuk siswa kelas 9 tentang suara demokrasi. Anak-anak harus sudah mulai bisa mengungkapkan apa yang menjadi isi hati. Bukan melulu mengenai pilkada, pemilihan lain-lainnya, tapi bagaimana anak-anak di sini bisa mengeluarkan pendapatnya,” ujar Yuniar.

Dia menuturkan, dengan P5 ini siswa dapat mengekspresikan apa yang menjadi pendapat mereka. Membangun demokrasi untuk berpartisipasi dan saling menghormati serta. mengharagai perbedaan.

Yuniar menyebut, profil pelajar Pancasila juga menjadi salah satu program yang dikerjakan oleh Tim Penggerak PKK di dalam pokja I tentang pengamalan dan penghayatan Pancasila.

Dia mengatakan, kehadiran PKK diharapkan dapat membersamai masyarakat untuk mereplikasikan pengamalan dan penghayatan Pancasila yang ada di lingkungan masing-masing.

“Hal ini merupakan tugas dari para pendidik, orang tua, masyarakat dan tanggung jawab dari PKK sesuai dengan tupoksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait