oleh

Tim Gabungan Basarnas Cari Orang Hilang Di Rawa Sungai Dukong, Ini Kronologisnya!

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel) buka operasi pencarian oleh hilang setelah menerima info telah terjadi kondisi membahayakan manusia atau satu orang hilang di Rawa sungai Desa Dukong Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Pasalnya Informasi yang didapat tersebut disampaikan melalui via telepon oleh Bapak Frisko (L) pada pukul 01.00 WIB selaku Kapolsek Dendang kepada pihak Basarnas Babel.

Berdasarkan laporan yang diterima pada Jumat, 18 Juni 2021 pukul 18.30 WIB bapak Juperi (korban) penjaga pompa air di perusahaan PT BSM (tambang timah) tidak terlihat berada diposnya dipinggir bekas galian air kolam timah, sampai dengan pukul 23.25 WIB.

Dengan begitu bapak Eli selaku mandor dan warga setempat sudah melakukan pencarian korban namun belum menemukan korban.

Kemudian Eli dengan cepat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dendang pada 19 Juni 2021 Pukul 01.00 WIB kepada Frisko, selaku Kapolsek Dendang.

Mendapatkan informasi tersebut Pukul 01.20 WIB Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli, S.A.P segera membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue Pos SAR Belitung menuju lokasi kejadian.

Fazzli, S.A.P mengungkapkan “Saat Ini Operasi SAR Gabungan ini melibatkan beberapa Instansi yakni, Tim Rescue Pos SAR Belitung, TNI AL Beltim, Polsek Simpang Pesak, BPBD Beltim, Tagana Beltim dan Masyarakat setempat,” ujarnya.

“Semoga korban cepat dan dapat diketemukan,” tutupnya.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait