by

Omset Usaha Iqbal Meningkat Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah

Kundur, Swakarya.Com. Dunia otomotif terus berkembang sehingga membuat produsen terus berinovasi dengan melucurkan produk-produk terbarunya. Hal ini sebagai upaya untuk menyisiasti kebutuhan konsumen di era milenial yang terus berkembang.

Peluang ini dimanfaatkan Iqbal untuk menggeluti usaha menjual barang modifikasi motor dan mobil. Bahkan dirinya yang pertama di Pulau Kundur khususnya di Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Karimun yang menyediakan barang barang keperluan modifikasi otomotif motor dan mobil.

Ia memulai usahanya sejak tahun 2009 yang berawal dari toko kecil, menjual berbagai peralatan modifikasi kendaraan. Usahanya terus berkembang seiring tingginya minat masyarakat untuk memodifikasi kendaraannya. Hal inilah yang membuat dirinya mampu menyewa ruko.

“Awalnya jualan kecil-kecilan di depan toko, saat itu belum mampu untuk menyewa ruko seperti sekarang karena keterbatasan modal. Setelah berjalan beberapa tahun Alhamdulillah usahanya lancar dan bisa menyewa ruko,” ceritanya beberapa waktu lalu.

Setelah bisa menyewa ruko, ternyata dirinya masih mengalami kendala untuk menambah stok barang. Padahal kala itu, antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk memodifikasi motor.

“Saya ada kendala waktu itu di stok barang yang kurang karena kurang modal. Saya dapat informasi bahwa PT Timah punya program pinjaman untuk usaha dan saya coba ajukan dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, Alhamdulllilah bisa,” ceritanya.

Dapat dana bergulir dari program kemitraan PT Timah Tbk membuat dirinya bisa memenuhi stok peralatan modifikasi motor. Hal ini juga berdampak positif terhadap kemajuan usahanya, omsetnya terus bertambah.

“Alhamdulillah setelah mendapat bantuan dana kemitraan saya dapat memenuhi stok dagangan saya. Karena, menurut saya kalau stok barang kurang, pasti omset yang saya dapat juga kurang, karena misalnya ada orang yang mencari barang yang diinginkan tidak ada pasti akan ke tempat lain dan itu menurunkan omset pendapatan saya,” ujarnya.

Baginya program kemitraan PT Timah memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, caranya yang mudah dan jasa administrasi yang lebih rendah sehingga tidak memberatkan pelaku usaha.

“Program Kemitraan ini tidak berbunga dan tidak ada potongan sedikitpun, untuk angsuran tiga bulan pertama setelah pencairan. Ini sangat bagus menurut saya, karena modal yang dipinjamkan ini bisa benar-benar dipakai untuk pengembangan usaha dulu, setelah agak berkembang baru bayar cicilan di bulan keempat,” katanya.

Menurutnya, program kemitraan ini sangat membantu dirinya untuk mengembangkan usahanya yang dijalankan. Ia berharap, program ini dapat terus berjalan sehingga semakin banyak pelaku usaha yang terbantu.

“Menurut saya program pinjaman dana kemitraan PT Timah sangat sangat bagus dan membantu para mitra usahanya. Terimakasih PT Timah, semoga PT Timah kedepan makin sukses dan jaya selalu,” tutupnya.

Penulis: Rinaldi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait