oleh

Sumpah Pemuda Dimata Millenial

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dalam memperingati 91 tahun Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019 membuat para pemuda tergelitik hasratnya untuk mengemukakan pendapatnya tetang makna dan filosofi pemuda hari ini.

Sosok muda bernama Suci Adinata alumnus Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pangakalpinang, ia menganggap bahwa kekuatan negeri ini dilihat sejauh mana peran pemuda dalam berkontribusi untuk negara Indonesia tercinta ini.

“Kita bisa melihat kemajuan sebuah bangsa dari generasi muda. Apakah bertambah kuat atau justru melemah. Melalui tangan pemuda, kita bisa mengetahui kemajuan negeri lewat ide dan kontribusi,”. Ungkap Suci yang mewakili suara Milenial pada saat diwawancarai pihak swakarya.com pada tanggal 28 Oktober 2019 kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemuda-pemudi dibaratkan anak panah yang melesat begitu cepat, kuat dan hebat. Ukiran sejarah begitu indah dan mengagumkan.

“Lihatlah deretan nama pemuda yang menjadi pelopor dan pencetus di negeri kita, Indonesia. Cobalah baca sejarah dan biografi mereka. Itu bukan fiksi belaka, tapi fakta serta realita pemuda yang begitu luar biasa, tentang pengorbanan dan perjuangan. Kisah air mata dan cinta untuk Indonesia,”. Jelasnya dengan lantang tanpa ragu.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait