oleh

Studi Tour STIKES Citra Delima, jajaki Museum Timah Indonesia di Muntok

*STIKES Citra Delima Eksplore Museum Timah Indonesia di Muntok

Muntok, Swakarya.com–Salah satu tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjung wisatawan lokal maupun nasional yakni Museum Timah Indonesia di Muntok.

Dalam Studi Tour STIKES Citra Delima Bangka Belitung (Babel) selain Meningkatkan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, sembari mereka menikmati wisata sejarah peninggalan kerajaan, pertambangan, perang dunia II, pengasingan Sukarno dan sebagainya.

Sebelum berkunjung ke Museum Timah Indonesia Muntok mereka terlebih dahulu mendatangi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka Barat (Babar) untuk mendapatkan restu untuk mengeksplore wisata di kota tua ini. Kamis (11/7)

Saat tiba di Museum tersebut, disambut dengan hangat sembari mengantarkan mengitari gedung museum berserta penjelasan singkat mengenai sejarah-sejarah di Kota tersebut.

Hani, selaku guide di Museum Timah Indonesia di Muntok dalam perkembangan zaman saat ini, dan pengaruhnya juga besar maka penting bagi generasi milenial saat ini lebih mendalami dan memahami sejarah di daerahnya sendiri.

“lebih mengenal  sejarah kota mentok dan pertimahan timah dan menarik perhatian kepada kalangan generasi milenial untuk datang kesini,”. Ujarnya

Menurutnya, bagi siswa, mahasiswa dan umum sekalipun yang datang kesini, merekam dengan mata kepala sendiri bagaimana nikmatnya menyukai sejarah dan melihat hal-hal yang tidak kita alami, namun dapat kita rasakan.

Untuk itu, setelah pulang dari tempat ini harus membawa pulang sesuatu seperti menambah wawasannya dalam bidang sejarah.

“Jangan pernah belajar sejarah dan jangan pernah  melupakan sejarah,”. Tutupnya

Penulis : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait