Puluhan Mahasiswa Ikuti LK 1 HMI Babel

Bangka, Swakarya.Com. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Bangka Belitung tampak antusias mengikuti Latihan Kader (LK) 1 yang di laksanakan Pengurus Komisariat Syahada dan Tarbiyah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung.

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Nilai-nilai Keislaman dan Keindonesian Mahasiswa Islam”, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 27 – 29 September 2019 diselenggarakan di TPA Albayyinah desa Kace.

Ditemui di tempat berlangsungnya acara, Ketua Pelaksana Kegiatan Syahied M. Akbar berharap keberadaan kader-kader HMI di Bangka Belitung dapat turut serta dalam memajukan daerah setempat serta memaksimalkan fungsi mahasiswa di masyarakat.

“Kegiatan LK1 ini merupakan sebuah implementasi dari amanat organisasi untuk kaderisasi. Kami berharap dengan hadirnya kader-kader HMI di Babel dapat turut serta memajukan daerah sekitar,” ujar Akbar.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung, Suriadi juga dihadiri oleh Pengurus Cabang HMI Babel serta Ketua Komisariat HMI se-Bangka Belitung.

LK 1 HMI yang diadakan di Kace ini diikuti sebanyak 52 peserta. Mereka terlihat sangat antusias terhadap materi-materi yang di sampaikan oleh para narasumber yang datang dari kalangan akademisi maupun alumni HMI selama acara berlangsung.

Penulis: Ryannico
Editor: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait