by

PRM As-Salam Desa Zed Gelar Rihlah Tafakur Alam di Pantai Batu Bedaun

Pupuk tali persaudaraan dan kekeluaragaan sesama anggota

Bangka, Swakarya.com. Pemuda Remaja Masjid As-Salam desa Zed (PERMAAZ) mengadakan rihlah ke Pantai Batu Bedaun, Minggu (28/07/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Olahraga seni dan budaya (ORSENBUD) yang mengusung tema “Melalui Rihlah Ukhuwah Islamiah dan Silaturrahmi untuk Menjadikan Insan yang Cinta Rosulallah”.

Rihlah adalah sebuah kegiatan yang sering dilaksanakan oleh organisasi-organisasi para pemuda dan organisasi islam. Walaupun Rihlah hanya sebuah perjalanan dan refreshing, namun tetap tidak meninggalkan esensi dakwahnya yaitu mentafakkur (memikirkan) alam semesta sebagai ciptaan Allah SWT.

Tujuan kegiatan ini yaitu mempererat tali silaturrahmi, sharing pengalaman serta keluh kesah sesama anggota PERMAAZ sekaligus berbincang-bincang rencana program tahun 2019 ini.

Kegiatan rihlah dilakukan dengan persiapan dan berbagai acara yang telah direncanakan. Kegiatan rihlah dimulai dengan doa bersama.

Peserta yang hadir dalam kegiatan rihlah ini adalah seluruh anggota PRM Zed yang aktif yaitu berjumlah 42 orang dengan 18 laki-laki, dan 24 perempuan, dengan menggunakan seragam muslim yang telah disepakati bersama.

Sebelum keberangkatan seluruh anggota PRM melaksanakan sholat Duha di Masjid As-salam Desa Zed, baik berjamaah maupun sendiri-sendiri.

Perjalanan ke lokasi rihlah menggunakan bus Pemda Kabupaten Bangka dengan laki-laki dan perempuan terpisah.

Perjalanan menjadi lebih asyik dan relegius saat iringan sholawat dan takbir dilantunkan selama perjalanan.

Rihlah dilaksanakan di Pantai Batu Bedaun dengan berbagai macam acara yang sudah disiapkan oleh panitia acara, di antaranya makan siang bersama, berdikusi, games dan lain sebagainya.

Kebersamaan dan kekeluargaan sangat dirasakan oleh setiap anggota yang ikut serta. Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua ORSENBUD PRM As-Salam Desa Zed, Abiem Bardhowie.

“Kegiatan rihlah ini merupakan ajang yang sangat berharga untuk memupuk tali persaudaraan dan kekeluaragaan sesama anggota, serta hal yang paling penting adalah bagaimana bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah untuk kita dengan keindahan alam semesta yang ciptakan untuk masyarakat bangka” ujarnya.

Beberapa anggota yang ikut serta dalam kegiatan ini juga terlihat begitu gembira dan sangat antusias bersemangat menikmati setiap rundown kegiatan rihlah ini.

Harapan mereka, kegiatan rihlah seperti ini tidak hanya diadakan 1 tahun sekali, melainkan setiap 6 bulan sekali.

Oleh : Gunawan dan Nurhayati (KOMINFO PRM As-Salam Desa Zed)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait