by

PMI Babel Salurkan Pakaian Layak Pakai Ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Tanjung Pandan

Swakarya.Com. Musibah Kebakaran yang menimpa Panti Asuhan Putri Aisyiyah, di Jalan Ahmad Dahlan, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, pada Selasa (27/8/2019) lalu, turut mengundang kepedulian Ketua dan Jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, PMI Babel akan menyalurkan bantuan kepada Anak-anak Panti Asuhan Putri Aisyiayah yang menjadi korban keganasan si jago merah itu.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah melalui Sekretaris PMI Babel, Mardani mengatakan, bantuan yang akan diberikan dan disalurkan oleh PMI Babel untuk anak-anak Panti Asuhan Korban Kebakaran tersebut, berupa pakaian layak pakai.

“Sebagian pakaian layak pakai yang akan kita bantu dan salurkan ini, merupakan pakaian hasil sumbangan dari masyarakat yang memang diperuntukkan bagi korban bencana, termasuk didalamnya korban kebakaran ini,” ujar Mardani.

Diungkapkan Mardani, peristiwa kebakaran yang dialami Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tanjung Pandan itu, membuat barang-barang seperti kasur, lemari, pakaian, buku dan lainnya ludes terbakar.

Untuk mempercepat proses penyaluran bantuan, Selasa siang (27/08) sejak didapatkan kabar kebakaran yang menyebabkan kerugian dikisaran puluhan juta tersebut, para relawan PMI Babel langsung bergerak melakukan pemilahan terhadap pakaian layak pakai yang berada di Markas PMI Babel.

Bahkan hingga tadi malam, sampai berita ini diturunkan, relawan PMI Babel masih sibuk memilah mana pakaian yang bisa digunakan oleh anak-anak Panti yang menjadi Korban Kebakaran.

Mardani mengimbau masyarakat untuk dapat membantu meringankan beban derita korban kebakaran di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, dengan menyisihkan rezeki yang dimiliki.

Kebutuhan yang diperlukan sekarang, disebutkan Mardani, berupa seragam dan peralatan sekolah, begitu juga ranjang tempat tidur beserta kasur, dan dana untuk merehab atap plafond asrama panti yang terbakar.

“Mari donasikan harta kita untuk membantu anak-anak Panti Yatim dan Dhuafa Aisyiyah Tanjung Pandan untuk proses perbaikan bangunan dan mengembalikan lagi kebutuhan seragam dan peralatan sekolah anak-anak panti,” ajak Sekretaris PMI Babel, Mardani.

Mardani bersyukur, dari kabar yang didapatkannya, dalam kejadian yang diduga konsleting aliran listrik di kamar anak panti itu, tidak menelan korban jiwa.

Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait